RIBUAN BIKERS HADIRI SURYANATION MOTORLAND 2017 TANGSEL

21 May 2017

Akhirnya salah satu ajang festival custom culture bergengsi di Indonesia, Suryanation Motorland dapat diselenggarakan di kota yang bersebelahan dengan Ibukota. Meskipun tidak dilakukan tepat di jantung Indonesia, kota Jakarta. Suryanation Motorland tahun ke-3 dan seri ke-3 kali ini berlangsung di Lapangan Udara Angkatan Laut Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu, 20 Mei 2017.

“Tingginya request mengadakan event Suryanation Motorland di wilayah Jabodetabek, mendorong kami menggelarnya di Tangerang Selatan tahun ini,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya. Jakarta dan sekitarnya tampaknya masih menjadi barometer custom culture di tanah air. Diharapkan hadirnya ajang Suryanation Motorland di Tangerang Selatan dapat memberi ruang baru, untuk aktualisasi karya bagi para custom enthusiast di seputar Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

“Apalagi di Jakarta minim event kontes motor custom berskala nasional. Hadirnya Suryanation Motorland juga menjadi wadah para komunitas motor berkumpul, dan saling bersilaturahmi menjelang bulan Ramadhan,” urainya. Ditambahkan Ari, melihat kesuksesan seri pembuka di kota Medan, berlanjut seri ke-2 di kota Palembang. Dimana hadir lebih dari 12.000 pecinta otomotif roda dua.

Hal tersebut membuat pihak Surya yakin kalau Suryanation Motorland selama ini mampu memberi inspirasi bagi para biker, komunitas motor dan pegiat custom. “Khususnya di Tangerang Selatan, untuk berkolaborasi  menghasilkan sebuah karya yang sempurna sesuai tema tahun ini ‘Collaboration Brings Perfection’,” tandasnya.

Bisa dikatakan seri ke-3 ini merupakan ‘Seri Neraka’. Karena diikuti dan dimeriahkan para pemain lama yang telah malang-melintang di dunia custom tanah air. Sebut saja Puspa Kediri Custom (PKC), Baru Motor Sport (BMS), Hantu Laut, Studio Motor, Katros dan lainnya. PKC sendiri di kelas custom bike contest menurunkan sedikitnya 8 (delapan) motor custom dengan konsep berbeda-beda.

Aya dari rumah modifikasi PKC mengatakan secara umum penyelenggaraan Suryanation Motorland 2017, khususnya di Tangerang Selatan sudah baik. “Untuk kategori custom bikes contest, jurinya merupakan orang-orang yang expert di dunia custom. Kelas-kelas yang diperlombakan pun diikuti peserta yang memang sesuai konsep motornya. Jadi tak ada motor kontes yang masuk kelas yang salah. Intinya Suryanation Motorland oke,” tuturnya.

Ada 114 peserta kontes motor custom di Suryanation Motorland seri Tangerang Selatan. Menurut Bimo Hendrawan, punggawa Bimo Custombikes Jakarta, sebenarnya tidak masalah mau dia pemain lama ataupun pemain baru di dunia custom. “Yang kita cari disini sebenarnya bukan menang atau kalah. Tapi bagaimana menunjukkan ciri khas karya masing-masing. Lalu para juri bisa melihat karakter tiap builder, sehingga mungkin bisa dikolaborasikan antar sesama builder, menghasilkan satu konsep motor yang bagus. Selanjutnya bisa kita bawa karya tersebut keluar, sebagai karya anak bangsa,” urainya.