Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition - Episode 1

29 May 2017

Perjalanan touring bertajuk Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition mencari filosofi sang Surya dimulai. Kisah perjalanan tiga sahabat hari pertama mengeksplore pulau jawa dimulai dari kota Banyuwangi menuju Bromo. Rute perjalanan mengambil konsep layaknya sang Surya yang terbit dari Timur dan tenggelam di Barat wilayah pulau Jawa, Indonesia.

Sebelum touring dimulai pastikan kelengkapan safety riding seperti sarung tangan, helm, jaket dan sepatu selalu digunakan. Rute perjalanan hari pertama menempuh jarak 237 Km. Dimulai dari Banyuwangi kearah Genteng kemudian Gumitir. Sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure) perjalanan akan beristirahat setiap dua jam sekali. Perjalanan sempat berhenti di kota Gumitir untuk peristirahatan pertama mereka. Tidak lama kemudian perjalanan berlanjut dimulai dari kota Jember menuju Jatiroto.

Rombongan terus berjalan ratusan kilometer hingga Piket Nol dan tiba hingga Gn. Bromo. Rute perjalanan dari Banyuwangi hingga Jember memiliki karakter jalan yang naik dan turun, berliku dan juga padat dengan pemandangan alam pematang sawah yang hijau.

Tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition pun harus selalu waspada dan menjaga jarak aman karena karakter rute perjalanan yang berliku. Ketiga sahabat juga sempat singgah di kawasan rest area untuk mengistirahatkan badan dan juga menurunkan temperatur mesin selama perjalanan.

Dalam tayangan video berdurasi 3 menit (http://suryanation.id/suryanationmotorland/touring-info) tiga sekawan ini terlihat asik meminum kopi hangat dengan beberapa camilan sembari sedikit bercanda. Setelah beristirahat di reat area, rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju lumajang dari wilayah Jember. Di rute berikutnya karakter jalan mulai di dominasi dengan trek lurus menyusuri sungai bernama Jatiroto. Walau trek terlihat lurus namun sepanjang jalan ini rombongan harus tetap berhati-hati karena jalur lalu lintas di dominasi kendaraan truk dan bus besar.

Sebelum hari mulai gelap, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition terus melanjutkan perjalanan menuju Gn.Bromo melalui Piket Nol. Kawasan ini merupakan puncak tertinggi kawasan jalur selatan pulau Jawa. tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition pun menyempatkan berfoto selfi diatas jembatan panjang bernama Geladak Perak.

Tidak membutuhkan waktu lama perjalanan kembali dilanjutkan menuju garis finish di perjalanan hari pertama yaitu kota Bromo. Langit cerah berubah menjadi gelap, rombongan akhirnya tiba di kota Bromo. Ketiganya pun langsung memanfaatkan waktu malam panjang untuk digunakan beristirahat. Ketiganya juga berencana akan melanjutkan perjalanan esok hari yang dimulai dari Gn.Bromo. bagaimana kisah perjalanan mereka esok hari?

See You Next Episode!