Pemenang Juara 1 Kelas Chopper Bobber Above 250 Suryanation Motorland 2017 TangSel.

27 May 2017

Tidak disangka, dalam gelaran Suryanation Motorland Tangsel lalu. Motor dengan gaya seadanya bergenre Chopper Bobber milik salah satu peserta asal kota Bandung terpilih menjadi juara pertama dikelas Chopper Bobber Above 250. Motor dengan model apa adanya ini, berbasis menggunakan mesin Yamaha XS650. Purnama, mengaku jika motor garapanya ini terinspirasi antara dunia dan akhirat, hal ini dapat terlihat dari adanya tulisan doa bermotif seni pinstripe dibagian tangki bensinnya yang dibiarkan tanpa warna.

Di sektor mesin, Pur tidak banyak melakukan ubahan. Menurutnya, motor model seperti ini lebih baik tampil dengan mesin yang apa adanya karena mesinnya sudah cukup enak di gunakan baik harian maupun touring. Total ia lakukan pada kaki-kaki bagian depan dan belakang serta subframe dibagian belakang yang sengaja dibiarkan mati alias rigid. Di sektor front end, motor berwarna perak ini dibekali dengan supensi besar bertipe teleskopik. Fork besarnya seirama dengan ban berukuran 17 dengan ban tipe road membalut velg bertipe cast atau palang.

Agar senada dengan warna tangki bensin, warna velg yang tadinya hitam pun dilabur dengan warna silver. Warna ini terlihat kontras dengan catridge suspensi dibagian depan yang masih mengandalkan warna hitam. Walau mengusung tema Chopper , demi kenyamanan sang builder tetap mempertahankan velg bertipe castwheel alias palang. Selain nyaman, penampilan Chopper ini pun kental aura modern.

Tampil apa adanya dengan mempertahankan originalitas, kebersihan, detail dan fungsi yang pada tempatnya menjadikan motor ini layak dijadikan pemenang Juara 1 Kelas Chopper Bobber diatas 250 Suryanation Motorland 2017 Tangsel.

Congratulation bro Pur!

#Suryanationmotorland2017 #collaborationbringsperfection #Showyourpride