Pemenang Judges Favourite Bike Pick Suryanation Motorland 2017 TangSel

24 May 2017

Berbasis motor hyperunderbone, Suzuki Satria milik Fiko berhasil menarik perhatian juri bernama Mastom. Pasalnya, ia merubah sebuah motor bebek underbone menjadi motor bergenre Flat Track. Motor ini pada umumnya di dominasi oleh mesin besar dengan motor batangan. Namun, bagi Fiko Oktorio biker asal Kota Industri, Tangerang ini, ogah menerapkan konsep Thai look yang biasa diterapkan pada ayam jago Suzuki itu.

Modifikasi menghabiskan  waktu hingga 3 bulan karena adanya kerjaan lain. Karena mengejar deadline, dibantu dua bengkel modifikasi yakni, ART Cipete dan Moca Created. Diihat dari sektor rangka, ART yang kebagian menggarapnya, tim tersebut sukses mengganti sasis asli FU dengan kepunyaan Suzuki Thunder 125. Lalu disesuaikan dudukan mesinnya, agar bisa menggendong dapur pacu Satria FU.

Selanjutnya, sub frame di revisi agak datar pakai pipa seamless ¾ inci. Ini untuk menyesuaikan bodi baru bergaya flat track, plus bikin dudukan monosok. Soalnya, sok belakang bawaan sasis Thunder kan model dobel.

Nah, ini yang sangat menetukan konsep FT. Wiejanarko merancang dari nol semua bodinya. Mulai tangki yang dikustom ala Yamaha RX Special, dari plat galvanis setebal 1,2 m. Lalu bodi buritan yang dibikin melancip di ujung khas FT. Plus tameng lampu depan yang dibentuk mengotak, trus dihias lampu LED panjang di sisi bawahnya, dengan posisi pemasangan horizontal. Usai bodi beres, agar tampilan motor lebih eye catching ia melaburnya dengan pilihan warna dasar putih dan dikombinasi biru langit dan biru tua glossy. Lalu biar makin keren, tangki dikasih list hitam, yang menyambung hingga buntut. Sementara pada tameng lampu, digambar bola billiard dengan angka 8,” cuap Yoseph, dari Moca Created di Tanah Tinggi, Tangerang, yang kebagian urusan ngecat. Gimana, keren dan beda kan?  

Congratulation bro!

#Suryanationmotorland2017 #collaborationbringsperfection #Showyourpride

Text/Photo: ADMIN