Profil Artworker SML 2017 - (PinStripe) Rio Bronx

30 May 2017

Nama Akbar Satrio Prasojo mungkin kurang banyak dikenal dikalangan custom culture enthusiast namun, jika mengenal nama Rio Bronx pasti langsung menyasar kepada pin striper atau kustom painting. Berawal dari karirnya di dunia pinstriping saat ia mulai menekuni hobi membangun sepeda lowrider pemilik akun @bronxkustompainting ini mulai menekuni pasionnya menjadi artis.

Awalnya, ia memiliki sebuah sepeda berjenis fixxie. Demi membedakan dengan sepeda lainnya, ia pun melakukan sedikit proses modifikasi dengan finishing sepeda sebuah grafis. Garis-garis itu dia buat sendiri melalui tarikan garis dengan sebuah kuas secara manual. Dengan hasil akhir yang manis sampai akhirnya, ia pun jatuh cinta dengan dunia pinstriping hingga saat ini.

Seiring waktu berlalu, Rio pun telah membuka workshop pribadi miliknya di Jl. Jati Makmur Pondok Gede, Jakarta Timur. Di sinilah perkembangan seni pinstripe mulai berkembang khususnya daerah Jakarta Timur. Tercatat ada berbagai builder, baik dari Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia telah melakukan kerjasama dan menjadi langganan.

Rio sendiri mengaku jika dirinya mampu mengerjakan pin stripe pada bagian atau part yang dikerjakan mulai dari tangki, boks aki, sepatbor hingga helm. Menariknya, tahun lalu Rio juga sempat menetap beberapa bulan di Malaysia dan di percaya oleh The Gasket Alley salah satu workshop custom di Malaysia untuk pengerjaan Custom Paint.

Kini, Rio pun kembali ke Tanah Air dan bergabung di ajang Suryanation Motorland 2017. Rio menjadi salah satu talent art worker dan juri Art Painting Helmet Competition dalam gelaran motor custom bertajuk Collaboration Brings Perfection di delapan kota besar seperti Medan, Palembang, Tangerang, Semarang, Banjarmasin, Denpasar, Makasar dan Surabaya.

Text/Photo: ADMIN