Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition - Episode 2

05 Jun 2017

Suryanation Motorland Java Touring Edition 2017 mulai berlanjut. Rencananya, hari ini akan melakukan perjalanan mengeksplorasi pulau jawa yang dimulai dari wilayah bagian Timur, Banyuwangi menuju ujung Barat wilayah Indonesia, Pantai Anyer.

Sebelum melakuan perjalanan, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition pun menyempatkan diri untuk menikmati suasana pemandangan kaki gunung Bromo sperti pada video berikut http://suryanation.id/suryanationmotorland/touring-info Aktivitas ini dapat dikatakan fenomenal karena kondisi cuaca saat itu yang sedang bersahabat.

Perjalanan kali ini mengambil rute dari Gn. Bromo menuju kota Kediri dengan lintas kota Tumpang, Singosari, Kota Batu, Kota Pare dan Kediri. Usai menghagatkan tubuh dengan secangkir teh hangat, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition ini juga menyempatkan bermain motor di atas lahan pasir kaki Gn.Bromo dengan motor andalannya masing-masing.

Perjalanan hari kedua akan menempuh jarak sekitar 135 Km dengan estimasi kecepatan rata-rata sekitar 60 Km/Jam. Kondisi cuaca saat ini terbilang ok dengan status cerah berawan. Sepanjang perjalanan, rute masih di dominasi dengan perjalanan lurus dan naik turun. Selain itu, beberapa rute juga terlihat berkelok dengan tepian hamparan sawah yang hijau. Dalam kondisi trek seperti ini tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition memberikan tips agar selalu menjaga jarak aman pengereman dan upayakan agar motor tidak jalan beriringan membentuk garis lurus. Hal tersebut dimaksudkan agar selain rider di posisi dua dan tiga dapat melihat situasi dan kondisi jalan juga ada ruang saat pemgereman mendadak.

Setelah hampir lebih dari dua jam, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition tiba di Kota Batu. Di sini mereka menikmati sejuknya pemandangan kota yang terkenal dengan buah apelnya yang manis. Saat bersantai, Edward menerangkan jika perjalanan hari kedua ini sempat mengalami masalah pada rem motornya namun, permasalahan tersebut telah diselesaikan. Sementara Ucup mengalami masalah pada kembang ban nya yang tidak bertekstur kasar saat melintasi bentangan lapangan pasir di kawasan Gn.Bromo.

Usai melepas penat, rombongan pun menyempatkan diri untuk bersilaturahmi di basecamp komunitas KJNR Custom. Mereka pun disambut hangat oleh komunitas ini dan komunitas motor lainnya menikmati pemandangan malam kota yang terkenal dengan Tahu. Ratusan motor yang tergabung dalam komunitas ini pun asik melakukan rangkaian rolling thunder dengan tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition.

Malam pun semakin larut, ketiganya pun harus beristirahat demi melanjutkan perjalanan berikutnya menuju kota Jogyakarta. Bagaimana kisahnya?

 

 

See You Next Episode!