Ini Cara Bikin Sendiri Masker Kulit

07 Jun 2017

Keberadaan masker, selain untuk menerpa debu saat berkendara tentunya menjadi penunjang tampilan saat berkendara. Apalagi kebanyakan pecinta custom gemar menggunakan helm bergaya classic model half face. Kalau dilenkapi dengan masker penutup muka tentunya bakal lebih keren

Enggak harus beli, kalian bisa desain dan buat sendiri masker dari bahan kulit ini. Ingin mengolah sendiri masker unik ini berikut kami berikan penjelasan proses pembuatannya Brads…!

1. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Pertama, produk handmade ini harus memiliki mal sebagai acuan pemotongan bahan dasar kulit. Mal dibagi menjadi dua bagian, yakni kiri dan kanan dengan ukuran yang presisi. Jangan lupa sediakan lubang ventilasi pada bagian depan masker agar tidak mengembun pada goggle atau kacamata saat hujan.

2.Kemudian, potongan bahan kulit tadi sesuai pola. Dan terakhir, bahan kulit sapi yang telah dipotong mulai disatukan antara sisi kanan dengan sisi kiri melalui teknik jahit. Bisa dengan menjahit manual ataupun mesin. Tetapi, produk bernama Moto Mask ini dijahit secara manual agar menjaga kesan handmade yang jadi visi industri kreatif ini. 

3.Selanjutnya masuk ke proses jahit mengabungkan antara dua bagian potongan kulit yang terpisah dengan jahit manual menggunakan benang sol

4.Tahap akhir pasang strap pada bagian belakang leher untuk mengikat masker agar tetap melekat saat berkendara.

5.Nah, setelah jadi tinggal sandingkan dengan pelindung mata goggle classic biar mecing saat dikenakan.

Sumber: mototam.co