Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition - Episode 3

13 Jun 2017

Masuk perjalanan hari ketiga, rombongan tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition kali ini akan mengambil rute berjarak 224 Km menuju kota Jogyakarta. Dimana dalam rute tersebut akan melalui kota Trenggalek, PLTU Sidomoro, Pantai Soge, Pacitan, Gn.Kidul hingga Jogyakarta.

Kecepatan rata-rata masih sesuai dengan SOP awal perjalanan dengan riding aman sekitar 60 Km/Jam. Rute perjalanan kali ini diperkirakan juga akan di dominasi oleh rute panjang yang lurus dengan kondisi jalan yang naik dan turun. Rute ini akan lebih banyak memakan energi dikarenakan trek lurus yang berkesan membosankan.

Terlihat dalam menit pertama dalam video episode tiga, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition menyempatkan istirahat dikawasan Trenggalek dengan menu makan siang khas Trenggalek. Selain menambah energi bagi rider, peristirahatan ini juga bertujuan mendinginkan suhu mesin agar tidak terjadi over heat.

Usai beristirahat, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition kembali melakukan perjalanan. Di kawasan pantai Soge, kondisi jalan yang dilalui bertekstur aspal dengan sedikit berpasir. Tidak lama berkendara di pesisir pantai, rombongan pun mulai memasuki kawasan hutan pinus sampai akhirnya tiba di PLTU Sidomoro, Pacitan.

Tidak berselang lama, tim kembali melakukan perjalanan dengan garis akhir di kota Jogyakarta. Menariknya perjalanan kali ini tim tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition melalui kontur jalan beraspal yang mulus dan sepi. Tidak hanya itu, trek lurus membelah bukit kapur dikawasan Gn.Kidul menjadi pemandangan yang sangat berkesan.

Sesampainya di kota gudeg, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition ini pun langsung meyambangi bengkel milik builder lokal disana. Disini mereka pun disambut langsung oleh LT panggilan akrabnya dan sang adik Yayack dari Retro Syndicate. Tim pun langsung nelihat beberapa koleksi motor kastem garapan LT yang rata-rata di dominasi motor bergenre Chopper Classic.

LT dikenal sebagai lokal hero karena berhasil memadukan seni motor custom dengan budaya setempat. Karyanya juga terkenal hingga mancanegara. Tidak lama, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition kembali harus melakuan istirahat demi melakukan perjalanan berikutnya menuju Pantai Pangandaran. Bagaimanakah keseruan perjalanan tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition berikutnya?

 

See You Next Episode!