GARAGE21 FLEA MARKET 2017 I GELARAN KE-3 MENGUSUNG TEMA RAMADHAN

20 Jun 2017

Gelaran Garage21 Flea Market kembali diadakan di dalam Bulan Ramadhan selama dua hari, Sabtu & Minggu (17-18/6) di Jalan Pangeran Antasari MPR Dalam 111 No 3. Jika di dua gelaran sebelumnya, flea market ini lebih segmented mengusung konsep otomotif, kali ini dibuat dengan tema Gagare Sale Ramadhan.

Garage21 Flea Market direncanakan akan diadakan setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda setiap gelaran. Event general ini digagas beberapa orang, yaitu Reza Antonie, Enggar Wicaksono dari Xbatagaragesale, serta Chief Ismud, Chief dari Black Angels

Chief Ismud menjelaskan, “Temanya akan berbeda tiap gelaran tergantung situasi kondisi pada saat itu. Jadi kalau Ramadhan ya kita adakan sembako murah dengan setengah harga. Acara ini juga isinya separuh sosial seperti nanti akan mengajak anak yatim buat buka puasa di sini,” terang Chief Ismud yang mensupport untuk lokasi.

Flea Market ini sendiri berkonsep menjual barang preloved. Kembali dijelaskan Chief Ismud, konsep ini diusung karena barang-barang second pun bisa dihargai. “Barang second it sebenarnya banyak peminatnya. Kalau kita memberi baju grartis, kesannya gimana. Tapi kalau itu dijual dengan harga Rp 10 ribu saja mereka mau membeli. Jadi mereka juga ingin barang tersebut berharga”.

Karena kali ini mengusung tema Ramadhan, karenanya pengunjung lebih banyak datang dari masyarakat umum, bukan dari komunitas. Meski beberapa tenant juga menjual pakaian untuk pengguna roda dua dengan harga miring. Hal ini membuat Flea Market ini lebih bisa diterima dan dekat dengan masyarakat sekitar.

Beberapa tenant yang ikut mensupport diantaranya Warkop DKI yang dibawa Indro Warkop sebagai Founder dari Black Angels, Jakarta Museum Playdate, dan Motoart Tomart.

“Karena nntusiasme dari tenantnya juga tinggi makannya kita buat setiap bulan biar pembeli juga nggak nunggu lama. Temanya lebih general juga biar anak moge lebih dekat dengan masyarakat. Rencananya sih event ini kan terus jalan dan mungkin setiap 6 bulan sekali kita akan adain acara gedenya dengan space yang lebih besar,” tutup Enggar.