BUKO CAKIL | KUMPUL GUYUB PECINTA CUSTOM JOGJA

20 Jun 2017

Bentuk kebersamaan di bulan ramadhan dapat dilakukan berbagai hal yang positif. Seperti para pecinta custom dan scooter di Jogjakarta yang pada Minggu 13 Juni 2017 lalu menggelar acara yang bertajuk Buko Cakil. Agenda buka puasa bersama sekaligus bagi-bagi takjil buat pengendara di jalan.

Acara yang digagas oleh berbagai komunitas motor di kota Gudeg seperti Queen Lekha Chopper, Kustomfest, Tjap Macan, Roda Dua Sampai Tua, Parjo.id, dan Jogja Rolling Scoot ini berpusat di depan kantor redaksi Kedaulatan Rakyat Jl. P Mangkubumi No. 40-44, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta.

“Acara Buko Cakil ini kumpul guyub penggemar roda dua Jogja, riding santai, ada talkshow ringan, sambil berbuka puasa bersama. Bersama-sama membagikan 1000 takjil gratis, dan kita beramal untuk disumbangkan,” ujar Lulut Wahyudi dari Kustomfest yang mengikuti seluruh aktivitas ini.

Kebetulan saat acara berlangsung tim Gastank Magazine juga sedang berada di Jogjakarta jadi bisa ikut bergabung dalam acara ini. Acara dibuka dengan rolling thunder yang berkumpul di halaman parkir stadiom Kridosono. “Kita riding santai bersama-sama sekitar 450 motor mulai dari motor besar sampai motor kecil,” ujar Mario Marcella, gitaris Band Kotak yang akrab di sapa Cella juga mengikuti acara ini.

Tiba di halaman Kedaulatan Rakyat langsung diisi dengan bincang-bincang santai dengan para peserta riding mengenai tujuan acara ini. “Jelang sore hari selain buka bersama kita bagi-bagi lebih dari 1000 paket takjil,” ujar Agung Satria yang akrab di sapa Yayaholic dari Queen Lekha Chopper.