HARLEY OWNERS GROUP JAKARTA I CHARITY RAMADAN & PENGUKUHAN NAMA BARU

20 Jun 2017

Ratusan biker yang tergabung dalam klub Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter menikmati bulan suci Ramadan dengan berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan, Jumat, (9/6) lalu. Bulan yang suci ini tak hanya dirayakan mereka dengan kegiatan berbagi, namun juga untuk mensyukuri nama baru yang akan disandang klub yang telah berusia 19 tahun ini.

Kegiatan charity telah rutin dilakukan oleh klub yang dipimpin oleh Bro Suherli ini. Dana diperoleh dari pengumpulan secara spontan oleh seluruh member H.O.G Jakarta Chapter. Kegiatan diawali dengan melakukan night ride bersama dari titik pertemuan di Senayan City pada pukul 22.00 WIB, untuk selanjutnya menuju Anak Elang Harley-Davidson® of Jakarta di bilangan Kelapa Gading.

Kegiatan riding yang dikomandoi langsung oleh Director H.O.G Jakarta Chapter, Bro Suherli, diikuti oleh tak kurang dari 100 motor. Semua member H.O.G disambut langsung oleh Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson®, Sahat Manalu, selaku tuan rumah.

Penyerahan charity dilakukan secara simbolik oleh Bro Suherli kepada: perwakilan dari Yayasan Yatim Piatu Nur Amaliah Kemayoran, Yayasan Yatim-Dhuafa Sandy Hidayah Cilincing, dan Yayasan Hidayatullah (Panitia Pembangunan Mesjid Hidayatullah di Kemayoran, Jakarta Utara).

“Kegiatan ini dilakukan salah satunya dalam rangka bulan Ramadan; dan sebagai simbol rasa syukur kami. HOG Jakarta Chapter merupakan bagian dari masyarakat Indonesia, dan kami sangat bersyukur jika setidaknya dapat membantu sebagian kecil dari masyarakat Indonesia di bulan yang suci ini,” kata Bro Suherli.

Pada hari yang sama, Anak Elang Harley-Davidson® of Jakarta juga menandatangani kerja sama dengan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) dalam hal pembiayaan kepemilikan motor Harley-Davidson®.

Pada kesempatan ini, H.O.G Jakarta Chapter juga melakukan syukuran atas perubahan nama klub yang memiliki tagline “Ride with Pride and Proud to be One of Us” ini. Perubahan nama dilakukan menyesuaikan dengan nama diler di mana H.O.G Jakarta Chapter bernaung, yaitu mulai saat ini adalah Anak Elang Harley-Davidson® of Jakarta. Untuk itu, Harley Owners Group Jakarta Chapter kini berganti nama menjadi Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan nama H.O.G Jakarta Chapter merupakan komunitas penunggang Harley-Davidson® yang diawali dengan berdirinya Harley Owners Group internasional pada tahun 1983. H.O.G Jakarta Chapter juga telah menginjak usia 19 tahun, menjadikannya salah satu klub yang tergolong lama Tanah Air.

Pada periode kepengurusan tahun 2017 – 2019, terpilih Bro Suherli sebagai Director, Bro Herry Bachtiar sebagai Assistant Director, serta Bro Avianto Prananta sebagai Sekretaris Jenderal. Sebelumnya, jabatan Director dipegang oleh Bro Sahat Manalu dengan Bro Suherli sebagai Assistant Director, selama dua periode berturut-turut. Perubahan nama ini dihadiri oleh seluruh jajaran Pengurus H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia periode 2017 – 2019 serta para biker dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia.