BANGKOK HOTROD CUSTOM SHOW 2017 I ASIA MOVEMENT

22 Jun 2017

Pergerakan custom culture di kawasan Asean mulai dilirik perembanganya, ini terlihat dari berbagai event bersekala Internasional yang dihadiri oleh deretan tamu dari berbagai negara. Sebut saja ajang Kustomfest di Jogjakarta yang tidak pernah absen dari guest mancanegara. Juga ajang Art Of Speed di Malaysia kehadiran tamu internasional disambut enggak kalah hebohnya.

Sedangkan event Bangkok Hotrod Custom Show yang berlangsung 13-14 Mei 2017 lalu, meskipun baru digelar kedua kalinya tetapi gairah custom culture di negeri Siam ini mulai menunjukkan tajinya. Berbagai motor custom dan mobil hotrod tampil dengan berbagai gaya, dan yang menarik unsur pendukung seperti sub culture dan apparel lokal mulai bermunculan.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini ajang Bangkok Hotrod Custom Show dihelat pada areal Indor yang cukup luas. Mengambil tempat di The Bangkok International Trade and Exhibition Centre is a convention and exhibition hall (BITEC) di kawasan  Bang Na, Bangkok, Thailand.

“Dari tim Kustomfest kita ikut berpartisipasi menghadiri undangan dari pihak penyelenggara sekaligus bertemu dengan kawan-kawan dari berbagai negara yang kumpul disini,” ujar Yayack dari Kustomfest yang hadir pada gelaran ini.

Tidak hanya tim Kustomfest kawan-kawan dari penyelengara event BBQ Ride juga ikut memenuhi undangan pihak penyelenggara. Mereka juga disediakan booth diareal pameran.

Ajang Custom Show yang kedua kalinya digelar di Bangkok, Thailand ini disambut antusias dengan berkumpulnya motor-motor custom serta mobil-mobil klasik Hotrod berkelas dari seluruh penjuru Thailand memadati venue indoor yang terbilang cukup luas.

Serunya, acara ini bukan hanya kontes serta pameran motor mobil custom tapi juga mempertemukan para pelaku dan builder Thailand dengan para penggiat dunia otomotif dari penjuru Asia.

Berbagai pegiat dan tokoh kustom kulture diundang secara khusus di gelaran ini antara lain Thor Chops & Kustoms (Thailand),  Shiege Suganuma (Mooneyes Inc – Japan),  Asep Ahmad (AOS – Malaysia), Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company) Yosuhiro Yoshii / Mr Nash (Burnout Magazine, Jepang) dan masih banyak lagi. Mr Nash juga mengajak beberapa artis pinstrip dari Jepang yang juga melakukan demo pinstrip oleh  Mr. M & K Makoto, Mr.G dan Mr. Jetwrench.

Ajang Bangkok Hotrod Custom  di Thailand ini dihadiri tak kurang dari 10.000 pengunjung.  Support dari pabrikan besar tampak dengan hadirnya motor-motor andalan mereka, Seperti salah satu motor lucky draw untuk pengunjung disediakan satu unit moto custom Honda Rebbel 500 hasil garapan Fatboy Design Thailand.

Kemeriahan pesta kustom ini ditutup dengan pemberian gelar Best of Show  Motorcycle berhasil diraih H-D WL custom hasil garapan 70’s Lover Motorcycles. Sedangkan untuk Best Of Car diraih oleh Ford Coupe 1937 Custom.