CELEBES SUNRIDE I LANCARKAN GERAKAN BERBAGI (GEBER)

27 Jun 2017

Wadah bagi para pecinta otomotif Sulawesi khususnya Makassar, Celebes SunRide giat melakukan social movement yang diadakan setiap bulan, salah satunya di bulan Ramadhan. Untuk mempererat tali silaturahmI, Celebes Sunride mengajak para pecinta roda dua dalam giat Gerakan Berbagi (GEBER).

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, (18/6) ini diawali dengan riding, charity, berbagi ta’jil, buka bersama dan donasi. Ratusan pengguna roda dua dari berbagai tipe motor mulai dari yang klasik, custom, big bike, skuter, hingga motor biasa bersama-sama melakukan city ride start dari Jalan Boulevard hingga finish di RRI Jalan Riburane.

Mereka melakukan donasi berupa perlengkapan ibadah seperti sandal, alat shalat dan Al-Quran ke masjid-masjid, dilanjutkan dengan bagi-bagi ta’jil dan buka bersama.

Celebes Sunride sendiri bukanlah sebuah komunitas, namun sebuah gerakan yang mewadahi pecinta roda dua di Sulawesi, khususnya di Makassar, baik yang telah berkomunitas maupun personal, tanpa ada sekat dan perbedaan yang sudah dimulai sejak awal 2016 lalu.

“Siapapun bisa ikut bergabung dengan Celebes SunRide entah dari motor atau dari socialnya. Jadi tidak ada keanggotaan tertulis, tidak ada pengurus, hanya ada satu visi untuk saling mempererat silaturahmi antara pecinta sepeda motor,” terang Adih Suryadi, salah seorang pencetus Celebes Sunride.

Tak hanya GEBER, Celebes Sunride juga rutin mengadakan social movement setiap bulannya. Seperti yang akan dilakukan setelah event ini, berupa membersihkan masjid, penyaluran donasi dan penyuluhan.

“Semoga pecinta roda dua di seluruh Indonesia bisa diterima oleh masyarkat dan memberikan dampak positif. Dan adanya social movement dari para penggiat roda dua ini, bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya para pecinta roda dua,” tutup Adih.