Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition - Episode 6

15 Jul 2017

Ini merupakan hari ke enam sekaligus hari terakhir perjalanan tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition setelah menempuh perjalanan selama lima hari terakhir. Perjalanan kali ini akan dimulai dari kota Bandung sebagai titik awal menuju Pantai Anyer sebagai titik akhirnya.

Melalui jalur pesisir pantai selatan, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition akan melalui Rancahbali, Gardu, Sindangbarang, Cigaru Pelabuhan Ratu, Pantai Sawarna, Plotot, Cibaliung, Labuhan hingga Pantai Anyer.

Di kota Bandung, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition pun harus mengawali perjalanan hari ke enam ini dengan sedikit guyuran hujan di kota kembang tersebut. Tidak hanya itu rute perjalanan kali ini juga terbilang paling jauh diantara lima perjalanan lainnya. Kali ini tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition akan memakan jarak sekitar 541 Km menuju Pantai Anyer.

Kawanan pohon kelapa yang rindang terlihat sepanjang perjalanan di kawasan Rancabali. Untuk perjalanan kali ini trek perjalanan terbilang beliku mulai dari kawasan Gardu, Sindangbarang, Cigaru hingha Pelabuhan Ratu. Di sini tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition pun harus kembali berisitirahat sejenak.

Tidak lama, tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition kembali melakukan perjalanan menuju Pantai Anyer. Beruntung buat rider David dan Edward yang menggunakan ban bertipe dual purpose karena di kawasan Plotot ketiganya harus melalui medan jalan disebuah jembatan dengan kondisi jalan yang rusak ditambah jalan tanah berlumpur dan berlubang. Namun hal tersebut mampu dilalui oleh Ucup yang menggunakan ban bertipe aspal denga extra hati-hati.

Masuk di kawasan bernama Muarabinuangeun lagi-lagi jalan mulai bertekstur tanah dan bebatuan kecil hingga Cibaliung. Namun hal tersebut tidak lagi terlintasi saat tim Suryanation Motorland 2017 Java Touring Edition mulai masuk kedalam kawasan Labuhan. Disini medan jalan terlihat lebih baik dengan model beton yang sedikit kasar namun tidak bergelombang. 

Perjalanan dengan total hampir 1.723 Km akhirnya Edward dan dua temannya yaitu David dan Ucup berhasil menyelesaikan perjalanan Suryanation Motorland Java Touring Edition 2017.

Filosofi sang Surya, menyapa dunia dari timur dengan kehangatannya yang memberikan semangat dan tenggelam di Barat seolah menyimpan segala harapan dan mimpi setiap harinya.

Nantikan perjalanan touring Suryanation Motorland berikutnya dengan eksplorasi yang bebeda dan bakal lebih seru.