SURYANATION MOTORLAND 2017 – SEMARANG (DAY 1)

09 Aug 2017

Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan kini Suryanation Motorland Ride kembali di lanjutkan. Hari ini merupakan hari pertama perjalanan tim Suryanation Motorland di kota Semarang. Rencananya gelaran ini akan di helat di kota Semarang atau tepatnya di lokasi lapangan EX Wonderia, Semarang – Jawa Tengah. Perjalan hari pertama dimulai dari kota Purwekerto menuju Purbalingga hingga Dieng Plateu, Parakan hingga Jogyakarta.

Malam sebelumnya, tim Tim Suryanation Ride yang terdiri dari @bucek @yasashiigarage @edwinbejo @bimocustombikes dan pemenang quiz @fucktory_brother serta @fendyariss tiba di Purwokerto dengan disambut oleh beberapa komunitas yang berasal dari kota sekitar. Mereka adalah komunitas dari @Jbi_ngapakraya, @streetdemonpurwokerto, @banyumas_explorer_rider, @Daengcustom dan komunitas @gttngapakraya

Sebelum melakukan perjalanan di hari pertama, @edwinbejo dan @bucek, builder nasional @yasashiigarage @bimocustombikes serta pemenang @fucktory_brother dan @fendyariss akan menyambangi garage builder di sekitar Banyumas.

Diawal perjalan hari pertama tim juga menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah modifikasi Psyco Engine yang terkenal dengan produksi mesin kembar. Selain mengundang untuk hadir di ajang Suryanation Motorland Semarang, mereka juga melihat langsung mesin 3 silinder salah satu iconic bike yang bagian rangka dan body sedang dikerjakan oleh @cherryscompany di Jepang. Psyco Engine juga berhasil meraih gelar juara Best of the Best Suryanation Motorland 2016 tahun lalu. Di garage milik M Yusuf Adib, rombongan di sambut hangat oleh tim Psyco Engine. Usai bersilaturahmi, rombongan Suryanantion Motorland pun akhirnya dilepas untuk langsung melakukan perjalanan menuju Purbalingga. Perjalanan hari pertama ini dijadwalkan akan menghabiskan waktu sekitar 8 hingga 9 jam perjalanan dengan jarak hampir 262 Km.

Setelah sampai di kota Purbalingga rombongan kembali melakukan peristirahatan yang pertama sebelum kembali melakukan perjalanan menuju kota Dieng Plateu. Perjalanan ini melintasi jalur Selatan hingga kerah tengah pulau jawa. Di kota Dieng, rombongan disuguhi pemandangan menarik dari kaki gunung Sindoro yang terkenal dengan kawasan hijau dan teduh. Tidak hanya gunung Sindoro, robongan juga melintasi kaki gunung sumbing.

Selepas rute daerah pegunungan tim akan terus melakukan perjalanan dengan memasuki kota lain seperti, Parakan atau daerah Temanggung, Secang, Mertoyudan, Mungkid, Muntilan dan perjalanan mereka akan berkahir di kota Jogyakarta.