Suryanation Motorland Semarang 2017 Lebih Menggairahkan

13 Aug 2017

Custom culture Suryanation Motorland 2017 Semarang merupakan gelaran ke empat yang diadakan setelah kota Medan, Palembang dan Tangerang Selatan. Berlangsung di eks Lapangan Wonderia Semarang, Jawa Tengah. Di kota yang terkenal dengan makanan khasnya Lumpia ini tercatat ada peningkatan jumlah kontestan yang signifikan dibanding penyelenggaraan 2016 di kota yang sama.

Hal ini membuktikan jika gelaran Suryanation Motorland Semarang lebih menggairahkan bagi dunia motor custom. “Tahun ini kami kembali lagi ke kota Semarang karena lokasi kota ini strategis dan mudah terjangkau oleh pecinta custom culture di wilayah Jawa Tengah bahkan tidak sedikit juga yang hadir dari sekitar Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT Gudang Garam, Tbk.

Jika tahun lalu jumlah peserta hanya berjumlah 70 peserta tahun ini Suryanation Motorland 2017 mencatat ada 125 motor kontestan yang lebih siap dari tahun sebelumnya. Deretan motor custom ini siap berkompetisi dalam sembilan kelas yang dilombakan seperti Street Cub/Choppy, Cafe Racer, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Sport FFA, Matic Custom, Free for All, dan Exhibition Class.

Selain menjadi tolak ukur kehidupan custom scene di kota ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para juri sperti Mastom, Luut Wahyudi dan juga Bimo Hendrawan dalam memilih motor terbaik di kota yang terkenal dengan landmark bangunan bernama lawang sewu ini.