Yamaha XV 1800 Berhasil Meraih Best Of The Best Suryanation Motorland 2017 Semarang

14 Aug 2017

Sukses mengguncang kota Medan, Palembang dan Tangerang Selatan pada awal tahun 2017, rangkaian acara Suryanation Motorland kembali berlanjut ke kota berikutnya Semarang, tepatnya di area ex. Wonderia (12/08) kemarin.

“Tahun ini kami kembali lagi ke kota Semarang karena lokasi kota ini strategis dan mudah dijangkau pecinta custom culture di wilayah Jawa Tengah, bahkan tidak sedikit juga yang hadir dari sekitar Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam, Tbk. sambil menambahkan Jawa Tengah memang masih menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak sekali peminat custom culture di Indonesia.

Seperti tahun lalu, Suryanation Motorland kembali menghadirkan Custom Bike Contest untuk beberapa kelas, di antaranya Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan juga Exhibition Class. Di kota yang terkenal dengan bangunan tua bernama lawang sewu ini motor milik M. Rizal dari komunitas Freevets akhirnya berhak mewakil kota Semarang di Big Bang Suryanation Surabaya nanti.

Dari 125 peserta lulus scruteninering dengan deretan motor custom yang memadati lapangan ex Wonderia ini nama M. Rizal dari komunitas Freevets akhirnya keluar menjadi Best of the Best mewakil kota Semarang. Motor berbasis mesin Yamaha XV 1800 ini mengusung tema prostreet chopper. Bermodalkan mesin besar, sebuah motor bergaya american pro street dibangun di sebuah rumah modifikasi bernama Robot Motowork yang berpusat di kota gudeg, Jigyakarta.

Motor miliknya berhasil menarik perhatian tiga dewan juri dan juga 10.900 pengunjung termasuk 43 komunitas yang datang. Untuk bagian rangka dan beberapa part seperti intake, body work dan sasis di kerjakan oleh Robot Motorwork sementara untuk painting dan grafis motor ini dikerjakan oleh Hacka Pinstriping. Terlihat grafis yang sangat akurat dan proposional. Hal ini menjadikan ketiga dewan juri menjatuhkan penilaian tinggi pada pengerjaan motor dengan mesin milik Yamaha Midnightstar XV 1800.

Aliran pro street kian kental dengan penggunaan ban milik Shinko berukuran 21 inchi di bagian depan dan 18 inchi dibagian belakang. Menariknya kedua karet hitam ini membalut velg yang dibuat khusus oleh Robot Motowork.