SURYANATION RIDE BANJARMASIN - Day 1

23 Aug 2017

Suryanation Motorland 2017 di kota Banjarmasin dibuka dengan ritual perjalanan Tim Suryanation Ride yang kali ini ambil lintasan dari Balikpapan (Kalimanta Timur) menuju Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Perjalanan hampir sekitar 300 km ini ini ditempuh dalam tiga etape berlangsung dari 22- 25 Agustus 2017
 
Perjalanan yang di ikuti oleh @bucek, builder nasional @yasashiigarage @bimocustombikes serta pemenang quiz Suryanation Rida dari Banjarmasin @utuhgubak dan  @pemburudosa memulai perjalan hari pertama yang dimulai dari kota Balikpapan menuju Tanjung.
 
Perjalanan etape pertama ini menempuh jarak sekitar 130 Km dengan kondisi cuaca mendung. Walaupun diiringi rintik hujan sepanjang operjalanan dan titik banjir di salah satu ruas jalan namun tidak menyurutkan semangat berkendara. Perjalanan turing para rider yang bertujuan menginvitasi para komunitas motor yang ada selama perjalanan mereka di kota Banjarmasin hingga Tanjung.
 
Perjalanan di jadwalkan akan memakan waktu sekitar 8 jam dari  Balikpapan menuju kota Tanjung ini . "Asiknya perjalanan kali ini kita harus meyebrang dengan ferry dari pelabuhan di Balikpapan menyebrang ke Penajam," ujar Franky Morry dari Yasashii Garage Bandung. 
 
Setibanya di kota tujuan, tim Suryanation Ride akan langsung melakukan kopdar bersama para komunitas motor yang telah menunggu sejak sore harinya di kota Semarang. Beberapa komunitas yang hadir adalah @cbr_indonesia_tabalong dan @jbisouthborneo.