MENGENAL TEKNIK DASAR WHEELIE

06 Sep 2017

Gelaran Suryanation Motorland 2017 tidak hanya menyajikan deretan motor custom dan apparel pendukung lainnya. Dalam gelaran yang di helat dalam delapan kota besar di Indonesia ini, Suryanation Motorland 2017 juga menghadirkan aksi freestyle yang dilakukan oleh freestyler di Indonesia. Sajian lengkap motoran dilakukan Suryanation Motorland tahun ini.

Melakukan beragam macam aksi di atas motor trail pastinya akan mengundang decak kagum. Hal ini sedikit banyak menjadi salah satu motivasi Anda saat memutuskan untuk menekuni hobi ini. Salah satu trik aksi yang wajib dikuasai oleh para pengguna motor trail adalah wheelie.

Wheelie merupaka nteknik dasar dengan mengangkat roda depan motor anda dengan cara menekan gas dan terus menyeimbangkannya.  Trik ini biasanya adalah hal pertama yang dipelajari oleh para pemula dan biasanya menjadi hal paling dasar dari beragam gerakan skill yang akan dipelajari.

Hal paling dasar yang harus dilakukan untuk melakukan wheelie adalah kemampuan mengendalikan motor. Jika Anda seorang pemula, biasakan diri untuk mengenal motor Anda.  Setelah nyaman dengan motor Anda dan memiliki keberanian yang cukup, maka sudah saatnya Anda mencoba melakukan wheelie.

Ada dua cara untuk melakukan wheelie yaitu duduk atau berdiri di motor Anda. Percaya atau tidak, melakukan wheelie sambil berdiri membuat anda lebih mudah mengontrol motor Anda. Namun bagi para pemula, menemukan tarikan gas yang tepat untuk mengangkat roda depan motor Anda, lebih mudah dilakukan dalam posisi duduk.

Anda diharuskan mengontrol prosesnya. Setelah itu, cari tempat yang tepat untuk mengangkat roda depan motor misalnya tanah lapang yang memilki gundukan. Lakukan putaran beberapa kali sampai anda nyaman untuk masuk ketahap selanjutnya.