DJOGJANTIQUE DAY 2017 | Lestarikan Motor Tua Indonesia

08 Sep 2017

Deretan motor Inggris dengan Zispjan dikawal Willys dan mobil klasik berkeliling kota Bantul. Para pejabat daerah seperti Bupati Bantul, Kapolda serta dinas pariwisata duduk nyaman di samping para anggota MAC Jogja start dari lapangan gabusan, keliling kota Bantul hingga kembali ke lokasi acara.

Sambutan dari pejabat pemerintahan, Kapolda DIY dan dinas pariwisata jadi pembuka acara. Menariknya, para penyambut tamu dan bikers yang bertugas konvoi bersama berseragam a la Chip’s.

“Ini adalah konsep yang dibuat kami di acara ulang tahun Djogjantique Day 2017 agar kami tampil beda, terkesan gagah tapi unik,” jelas Rustam ‘BJ’ selaku komandan Chip’s nya MAC Jogja

Terhitung 15 anggota Motor Antik Club (MAC) Yogyakarta berpakaian dinas ala Chip’s. Tidak hanya tampil beda dibandingkan para bikers yang hadir, para Chip’s nya MAC Jogja ini juga dijadikan sasaran selfie para pengunjung yang hadir.

“Seragam ini khusus dipakai panitia pembawa tamu kehormatan pada saat pawai sekalihus penyambut para tamu undangan dan para bikers yang sudah bersedia hadir di acara kami,” imbuh Cosmas, Chip’ s bersespan yang didaulat membawa Koplda DIY Brigjen Ahmad Dofiri.

“Baru kali ini saya dikawal Chip’s diatas panggung saat membuka sebuah acara. Mereka tampak gagah, tidak menyangka kalau mereka ini aslinya bikers,” kelakar Kapolda saat menyampaikan sambutannya.

ADMIN