SURYANATION MOTORLAND 2017 SEMARANG | DETAIL UBAHAN YAMAHA XV 1800 YANG SABET BEST OF THE BEST

13 Aug 2017

Sukses mengguncang kota Medan, Palembang dan Tangerang Selatan pada awal tahun 2017, kota Semarang mempersembahkan Best of the Best-nya untuk ajang custom culture terbesar di Tanah Air, Suryanation Motorland 2017.

Digelar di area ex. Wonderia (12/08) kemarin, terdapat 125 peserta lulus scrutenering dengan deretan motor custom hasil karya builder Semarang dan sekitarnya. Nama M. Rizal dari komunitas Freevets akhirnya keluar menjadi Best of the Best mewakil kota Semarang.

Motor berbasis mesin Yamaha XV 1800 ini mengusung tema pro street chopper. Bermodalkan mesin besar, custom bike bergaya american pro street dibangun oleh garage Robot Motowork yang berpusat di Kota Gudeg, Yogyakarta.

Motor miliknya ini berhasil menarik perhatian tiga dewan juri, juga 10.900 pengunjung termasuk 43 komunitas yang datang. Pada bagian rangka dan beberapa part seperti intake, body work dan sasis dikerjakan oleh Robot Motorwork, sementara painting dan grafis dieksekusi lagsung oleh Hacka Pinstriping.

Grafis yang akurat dan proposional, menjadi salah satu point utama yang menjadikan ke-tiga dewan juri menjatuhkan penilaian tinggi pada motor bermesin Yamaha Midnightstar XV 1800 ini.

Aliran pro street juga kian kental dengan penggunaan ban Shinko berukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi di bagian belakang. Menariknya, kedua karet hitam membalut velgnya ini juga dibuat khusus oleh Robot Motowork.

 

ADMIN