CLEVELAND ACE 250 BY HTHREE CUSTOM | THE MOST EYE CATCH

13 Sep 2017

Sebagai momentum kembalinya Cleveland CycleWerks (CCW) di Tanah Air, CCW Indonesia  menggandeng beberapa builder untuk berkolaborasi membangun membuah sebauh custom bike yang menjadi masterpiece masing-masing builder menggunakan motor Cleveland.

Salah satu builder 4 builder yang dipercaya CCWI untuk projek ini yaitu Hendra dari Hthree Custom Garage. Jadi dalam project ini masing-masing builder diberi kebebasan untuk memilih tipe motor Cleveland sesuai dengan konsep custom yang akan digarapnya.

Hendra memilih Cleveland Ace 250 sebagai basik motor yang kemudian dirubahnya menjadi cafe racer dengan stunning look. Dari keempat motor yang dipajang, custom bike garapan Hthree memang tampil paling beda dengan warna orange candy-nya yang paling mencolok.

“Warna-warna candy sendiri itu menarik dan eye cathing. Itu yang mendasari kita bikin motor ini dengan warna orange. Karna yang dibutuhkan showroom ini kan daya tariknya,” buka Hendra.

Basik bawaan yang digunakan hanya mesin dan sasis di bagian tengah. Selebihnya, semua part dibuatkan baru di garage yang berlokasi di Cibubur, Bogor ini. Mulai sari sasis belakang, swing arm, tangki , hingga velg dan knalpot. “Masih menggunakan pelat besi ukuran  1 mm. Hanya beberapa seperti footstep dan grip menggunakan bahan kuningan,” terang Hendra.

Pada area kaki, diaplikasi ban Vintage untuk depan-belakang berukuran 350 dan 300 dengan velg custom 19 inchi berukuran sama.  Total tiga bulan pengerjaan, Hendra tak mendapatkan kendala saat proses penggarapannya. Pun pada saat pengerjaan finishing yang menjadi daya tarik utama custom bike ini.

Bagian pengecatan dilakukan in house langsung oleh Hthree. Seni airbrush dan warna mencolok sengaja ditonjolkan sebagai daya tarik utama ubahan motor ini. “Kalau idealis, gue suka yang polos. Tapi kita melakukan sesuai purpose-nya. Harus ada yang berbeda lah dibanding custom bike lainnya. Seni airbrush kita tuangkan di situ,” tutupnya.