Ribuan Pengunjung Padati Venue Suryanation Motorland Makasar

24 Sep 2017

Meski hujan deras sempat mengguyur kota Makassar, gelaran ke-enam Suryanation Motorland 2017 tetap berlangsung meriah di kota ini. Terbukti lonjakan antusias para pengunjung yang tercatat lebih banyak dari tahun sebelumnya di kota yang sama.

Di bumi celebes, Makassar tercatat juga jumlah peserta tertinggi dibanding kota lainnya, Makassar masih memegang rekor sebagai pemegang peserta terbanyak dalam gelaran Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2017 yaitu sebanyak 155 peserta dengan total jumlah pengunjung yang mencapai angka 7888 pengunjung.

Festival custom culture terbesar di Indonesia ini berlangsung di pelataran parkir utara Mall Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, (23/9). Gelaran ini mengusung tema “Collaboration Brings Perfection” diusung untuk memberikan gambaran mengenai pentingnya sebuah kolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

“Antusias pecinta custom culture di sini sangat tinggi dan dari kota-kota sebelumnya terlihat peserta kontes yang terpilih sudah mempersiapkan motor-motor mereka dengan konsep kustom yang menarik, dan dengan tingkat kreativitas yang luar biasa dari segi teknik dan kerajinan tangan,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT. Gudang Garam, Tbk.

Suryanation Motorland 2017 menyajikan beragam konten seperti custom bike competition, city rolling thunder bersama komunitas, pinstripe battle, dan stunt ride competition. Motor Iconic Bike kedua yang hadir berkat kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 juga hadir, yakni “Mario Bassete” yang berbasis Moto Guzzi V7 II Stone hasil kreasi Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar), dengan mentor Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta).