Best of The Best Makassar 2017

26 Sep 2017

Dari ratusan peserta Custom Bike Competition yang ada di kota Makasar, gelaran ke-enam Suryanation Motorland 2017 yang diadakan di pelataran parkir utara Mall Phinisi Point, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, (23/9) menjadi salah satu wadah bagi para builder di tanah air khususnya kota Makassar untuk bisa menampilkan karya terbaiknya.

Selain wadah bagi builder, gelaran ini juga merupakan magnet tersendiri bagi pecinta motor custom pasalnya juara tiap kelas dalam Suryanation Motorland 2017 akan mendapat kesempatan untuk bertarung menjadi pemenang “The Best OF” dari tiap kota yang nantinya akan dibawa ke acara Big Bang Suryanation Motorland di Kota Surabaya pada bulan November mendatang.

Saat ini kota Makassar menjadi kota dengan jumlah peserta terbanyak. Tercatat ada 155 motor custom meramaikan Suryanation Motorland Makassar 2017. Ratusan peserta tersebut siap tampil dalam 9 kelas berbeda dengan rincian kelas Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Selain itu Special Awards “Best Collaboration Concept” akan diberikan kepada hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi dari minimal tiga builder.

Di kota Makasar motor besar berbasis Harley Sportster XL 1200 dengan julukan “Beast Beauty” lah yang terpilih sebagai Best of The Best region Makassar. Custom bike dengan laburan warna hijau bermotif kepulauan Indonesia dengan konsep Pro Street milik Syahril asal Samarinda ini terpilih menjadi yang terbaik dari 155 motor peserta yang mengikuti kontes custom bike Suryanantion Motorland 2017 Makassar.

“Motor ini rencananya akan saya ikutkan di Suryanation Motorland seri Banjarbaru, tapi karena saat masih dalam proses pengerjaan, maka ditunda dan baru ikut di seri Makassar ini. Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Makassar dan untuk acara Big Bang di Surabaya nanti motor ini akan dipersiapkan untuk tampil lebih baik lagi,” ujar Syahril saat ditemui setelah pengumuman pemenang kontes Suryanation Motorland Makassar.