SURYANATION MOTORLAND 2017 MAKASSAR | PARA PEMENANG KELAS CHOPPER / BOBBER

29 Sep 2017

Makassar menjadi kota ke-6 gelaran Suryanation Motorland 2017. Sejak pertama kali digaungkan, bikers asal kelahiran Sultan Hasanudin ini sudah antusias dengan hadirnya event custom culture terbesar di Indonesia ini. Terbukti, di event yang digelar di Parkir Utara Phinisi Point Mall, Makassar, pada Sabtu, (23/9) ini dibanjiri oleh para pengunjung yang ingin mendaftarkan custom bikenya dalam ajang Custom Bike Contest.

Tercatat ada lebih dari 170 custom bike akan didaftarkan pada Custom Bike Contest dari berbagai kelas. Sayangnya, keinginan mereka untuk memajang motornya dalam kompetisi bergengsi ini tak bisa terpenuhi karena keterbatasan kuota yang hanya bisa memasukkan 155 motor untuk ajang ini.

Dari 155 motor peserta, masing-masing memiliki jawaranya di setiap kelasnya. Nantinya akan diambil satu motor terbaik yang menjadi Best of the Best Region yang dipilih oleh tiga juri berpengalaman di dunia custom, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Best of The Best Custom Bike region ini akan bersaing dengan Best of the Best di 7 kota lainnya di penghujung acara event Big Bang Suryanation Motorland 2017 di Surabaya, 11-12 November mendatang.

Dikelas Chopper / Bobber motor milik peserta nomor 140 akhirnya keluar sebagai juara kelas Chopper Bobber Under 250. Motor milik Syahril Mubarik dari Bul Bul Custom ini terpilih karena memiliki karya terbaik dari peserta lain, kerapihan detail dan pengantar karya dari motor bergaya Chopper Bobber ini mampu menarik perhatian para ketiga dewan juri Suryanation Motorland 2017 Makassar.