SURYANATION MOTORLAND 2017 MAKASSAR | PARA PEMENANG KELAS SCRAMBLER / TRACKER

30 Sep 2017

Menjadi kota ke-6 gelaran Suryanation Motorland 2017, Makassar memiliki basis motor custom terbesar di pulau sulawesi. Terbukti, di event yang digelar di Parkir Utara Phinisi Point Mall, Makassar, pada Sabtu, (23/9) ini dibanjiri oleh para pengunjung yang ingin mendaftarkan custom bikenya dalam ajang Custom Bike Contest.

Dari 155 motor peserta, nantinya akan ada masing-masing jawara di setiap kelasnya. Nantinya akan diambil satu motor terbaik yang menjadi Best of the Best Region yang dipilih oleh tiga juri berpengalaman di dunia custom.

Dikelas SCRAMBLER / TRACKER motor milik peserta nomor 081 akhirnya keluar sebagai juara kelas Scrambler Tracker Under 250. Motor milik Husni Muas dari Ewako Custom akhirnya terpilih karena memiliki karya terbaik dari peserta lain, kerapihan detail dan pengantar karya dari motor ini berhasil memikat hati dewan juri seperti Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).

Sementara di posisi kedua, kelas Scrambler Tracker Under 250 di raih oleh Usman dengan nomor peserta 007 dari P'Man Jaya Motor. Motor ini berhasil meraih posisi keduakarena karya yang menarik berbasis Kawasaki ninja 150R. Ubahan scrambler Tracker bergaya Indian Motorcycles dengan laburan warna merah menyala pada rangka dan dikombinasikan warna putih pada bagian tangki dan tatakan nomor balap di sisi kanan dan kirinya. Efek krom pada mesin dan knalpot menegaskan kesan resik yang ciamik.

Berbeda dengan peraih juara ketiga kelas Scrambler Tracker Under 250 yang diraih oleh peserta nomor 137 atas nama Joni asal Garasiku MC yang tampil lebih minimalis namun tetap gahar. Kesan minimalis dilihat dari gaya motor yang dilabur dengan warna biru langit yang kontras dengan kursi serta tas kecil yang berwarna coklat. Sementara, kesan gahar terlihat pada penggunaan ban kembang kasar pada bagian roda dengan velg berukuran besar tipe jari-jari.

Suryanation Motorland masih akan berlanjut di kota Denpasar dan Surabaya. Diharapkan di kedua kota tersebut nantinya akan ada jawara-jawara baru di kelas yang sama.