SURYANATION MOTORLAND 2016 PANASKAN BUILDER DI BUMI CELEBES MAKASAR

04 Apr 2017

Gelaran Suryanation Motorland 2016 akhirnya singah di kota celebes, Makasar. Mengambil lokasi di Celebes Convention Center semua tersaji lengkap dalam main event ke empat dengan konsep karnaval di kota Makasar dengan bentuk bangunan yang unik di pinggir pantai, Sabtu (15/10/2016) lalu. Beragam acara mulai dari kontes motor kastem, Rolling Thunder, Pin Up Babes, Musik dan tidak ketinggalan beragam booth Apparel dan Aksesoris bertema budaya kastem ikut ambil bagian.

Di kota yang terkenal dengan keindahan pantai Losari ini, gelaran Suryanation Motorland dipenuhi oleh ribuan penggila motor kastem dari penjuru daerah kota Makasar dan luar Makasar. Dari ratusan motor kastem yang dilombakan, dewan juri menobatkan Hendra Ardiansyah sebagai Best Of The Best Custom Bike Contest Suryanation Motorland region di Makasar. Hendra menghadirkan sosok motor yang lahir dari Uncledhons Garage dengan mengusung aliran chopper lowrider a la Amerika Syle. Motor dengan warna merah candytone ini bermodalkan mesin S&S berkapasitas 2000cc.

Dari ratusan motor dengan 10 kelas yang dilombakan gelaran Suryanation Motorland 2016 lalu, pengumuman pemenang merupakan sesi paling diminati para pengunjung. Tunggangan Hendra mampu menarik perhatian tiga juri yang memiliki latar belakang builder pasalnya, meski bergaya American style Hendra mampu membuatnya lebih "bersahabat" dengan postur orang Indonesia, sehingga masih nyaman dipakai harian, ujar salah satu juri Suryanation Motorland 2016.


"Meskipun saya memilih konsep chopper lowrider America style, tapi harus bisa disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia. Cara dengan mengubah sudut rake dan sasis bagian belakang agar nyaman dikendarai," ungkap Hendra yang mengaku telah menghabiskan dana sebesar Rp 700 juta untuk membangun motor tersebut.
Selain gelar juara best of the best Makassar, Hendra dan tunggangannya juga memborong predikat terbaik di kelas best painting dan chopper/bobber di atas 250cc.

"Suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir disini dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari bikers di yang datang dari Makassar dan juga beberapa kota lain di sekitarnya. Semoga kehadiran Suryanation Motorland ini dapat menjadi wadah apresiasi pelaku industri kustom untuk saling belajar dan juga menginspirasi para builder untuk berani menunjukkan karyanya," ujar Ari K. Wibowo, Brand Manager PT. Gudang Garam Tbk.
Deretan acara kembali dihibur oleh aksi band papan atas. Kehadiran band Gugun Blues Shelter dan The Hydrant menutup gelaran Suryanation Motorland di Makasar dengan sajian musik khas bikers.
Show Your Pride all Bikers……..!

Artikel/Foto: Admin