ICONIC BIKE KOLABORASI CHERRY’S COMPANY & PSYCHO ENGINE BUKA SELUBUNG

21 Oct 2017

Gelaran Suryanation Motorland Denpasar menyajikan banyak hal baru. Denpasar, Bali menjadi kota ke-7 sebelum penyelenggaraan acara Big Bang Suryanation Motorland di Surabaya November mendatang. Pada ajang yang digelar Sabtu, 21 Oktober di Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach Sanur, ini spesial dihadirkan M. Yusuf Adib dan Kaichiroh Kurosu sebelum gelaran puncak tersebut.

Seperti diketahui, M. Yusuf Adib, Pemenang Best of The Best Custom Bike 2016 kini sedang membangun Iconic Bike Suryanation Motorland ke-3 berbasis Harley-Davidson Sportster, berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company dengan Mentor Lulut Wahyudi.  Kolaborasi mereka ini diberi nama Tim Majapahit.

Yusuf mengerjakan bagian mesin di Purwokerto, sedangkan Lulut merancang bagian frame, dan Kurosu yang mengerjakan bagian keseluruhan body. Mesin yang telah digarap itu turut dihadirkan dalam press conference Suryanation Motorland 2017 Denpasar, bersama rangka yang nantinya akna dipasang dalam motor tersebut. Mesin H-D 883 itu kini telah 100 persen selesai, dan kini masih membutuhkan 25 persen lagi untuk penyelesaian finishing proses pengecatan motor.

Lulut Wahyudi, selaku mentor keduanya mengungkapkan, Iconic Bike ke-3 ini merupakan yang special karena merupakan kolaborasi 3 tempat. “Ini merupakan kolaborasi yang istimewa yang pertama kali dilakukan builder Indonesia. Kolaborasi 3 builder dari Purwekerto, Yogyakarta dan Tokyo,” sebut Lulut.

Motor berbasis Harley-Davidson Sportster 883 itu dicustom, kemudian model W Engine-nya kini mengalami peningkatan kapasitas mesin menjadi 1324 yang nantinya akan mengusung style dragster. Meski spesialis engine builder, Yusuf mengungkapkan saat penggarapannya, dirinya tetap mengalami kendala.