HARLEY-DAVIDSON 1996 KELUAR SEBAGAI BEST OF THE BEST SURYANATION MOTORLAND BALI

21 Oct 2017

Berbeda dengan gelaran Suryanation Motorland tahun lalu, kali ini gelatan custom motorcycles bertajuk Suryanation Motorland yang mengusung tema Collaboration Brings Perfection kembali hadir dengan beberapa tambahan kota besar. Kali ini, Suryanation Motorland hadir di Pulau Dewata, Bali. Tercatat ada ratusan peserta Custom Bike Competition yang ada di Bali, hal ini menjadi salah satu bukti bagi para builder di tanah air khususnya kota Denpasar untuk bisa menampilkan karya terbaiknya.

Di pulau dewata ini, Motor Harley-Davidson (HD) dengan laburan warna perak akhirnya keluar menjadi pemenang Best of The Best Suryanation Motorland 2017 Bali. Motor ini mampu menarik perhatian tiga dewan juri karena keindahan karya finishingnya yang apik dan detail. Kesan simple dan basic dari motor ini juga terlihat kuat sebagai karakter milik Alit Juliarta Murdha ini.

Motor Harley-Davidson tahun 1996 miliknya mampu menyisihkan enam pesaing lainnya untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional nantinya di ajang Big Bang yang akan berlangsung di kota Surabaya November mendatang.

"Di acara custom bike competition, motor milik Alit Juliarta Murdha dengan basic Motor HD (Harley-Davidson) Softail sukses menjadi pemenang Best of the Best Denpasar," ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam.

Menurut Alit, motor dengan dua silinder itu dibuat lebih pendek dari biasanya. Modifikasi motornya dilakukan dengan menggunakan material pilihan untuk mendukung suspensi yang rigid. "Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya diubah menjadi suspensi rigid oleh buildernya yaitu Nyoman Gede Sentana Putera dari Kedux Garage," tambah Alit.

Motor yang didominasi warna krom dan hitam bergaya chopper/bobber itu selanjutnya akan bersaing merebut juara nasional pada Grand Final Suryanation Motorland 2017 di Surabaya pada 11-12 November 2017. Pemenang nasional akan berkesempatan menghadiri acara bergengsi International Motorbike Expo di Verona, Italia, pada Januari 2018 nanti.