Detail Best of the Best Suryanation Motorland Denpasar 2017

26 Oct 2017

Perjalanan Suryanation Motorland 2017 sudah memasuki kota ke tujuh setelah Makassar. Kali ini Suryanation Motorland singgah di pulau dewata Bali. Mengambil lokasi di Maisonette Inna Beach Hotel Sanur, hadir sebagai ajang custom culture terbesar di Indonesia. Di pulau ini gelaran Suryanation Motorland 2017 mencari motor custom terbaik diantara yang baik di kelasnya alias Best Of The Best. Nantinya motor yang di daulat sebagai motor terbaik perwakilan antar kota akan diadu kembali dalam ajang Suryanation Motorland 2017 Big Bang yang berlangsung di kota Surabaya.

Dari gelaran Custom Bike Competition, motor milik Alit Juliarta Murdha dengan basic Motor H-D Softail sukses menjadi pemenang Best of the Best Denpasar. Motor lansiran tahun 1996 ini berhasil menyisihkan 130 peserta lainnya. Berbasis mesin Harley-Davidson 1.340 keluar sebagai juara Best Of The Best Suryanation Motorland 2017 karena nilai craftsmanship dengan harmonisasi bentuk serta komposisi yang proposional dimata tiga dewan juri.

Nantinya, motor ini akan siap diadu kembali dalam Suryanation Motorland Big Bang yang akan berlangsung di kota Pahlawan, Surabaya 11-12 November mendatang. Melihat detailnya motor beraliran Bobber ini menggunakan tromol custom di bagian depan dan tangki custom lengkap dengan emblem Triumph Motorcycles.

Menurut Alit Juliarta Murdha, pemiliknya “Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya harus dirubah menjadi suspensi rigid oleh buildernya, yaitu Nyoman Gede Sentana Putera dari Kedux Garage,”

Ia juga menambahkan jika banyak temen-temennya mengatakan kalau motor miliknya ini salah pergaulan katanya, kenapa? Karena motor ini Harley-Davidson campur motor Inggrisan. Menariknya motor dengan basis frame softail yang umumnya memiliki kenyamanan pengendaranya malah dibuat rigid. Hal tersebut malah membuat menarik tambah Lulut Wahyudi, Builder asal Retro Classic Cycles, Jogyakarta.

Nilai karya dengan sebuah craftsmanship dengan harmonisasi bentuk serta komposisi yang proposional membuat motor salah pergaulan ini ditakdirkan menjadi Best of the Best Suryanation motorland Denpasar.