Ojek Kayu 2 Goes To Grand Final Suryanation Motorland 2017

01 Nov 2017

Surabaya menjadi kota ke-8 dari seluruh rangkaian Suryanation Motorland 2017. Di kota pahlawan gelaran Suryanation Motorland 2017 akan mengusung tema “Big Bang”. Pasalnya di ajang ini selain akan mengahdirkan deretan hiburan yang lebih panjang selama dua hari 11 – 12 November mendatang. Konten Custom Bike Contest di ajang Big Bang nanti menjadi ajang pembuktian para builder untuk menampilkan karya terbaik mereka.

Nantinya akan ada delapan builder termasuk best of the best Surabaya yang akan di adu kembali di ajang ini. Hari pertama Suryanation Motorland Surabaya akan menghadirkan beberapa kelas yang di buka seperti, Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Selain itu, ada juga Special Awards “Best Collaboration Concept” yang akan diberikan untuk hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi minimal 3 builder.

Antusias para juara sudah terlihat dari Rio 58 dengan motor jagoan kota Palembang, Ojek Kayu 2 yang hari ini sudah dipersiapkan untuk di kirim ke kota Surabaya. Rio mengungkapkan jika ia sudah tidak sabar menghadiri ajang Big Bang di Kota Surabaya. Karyanya penuh dengan nilai originalitas, Khusus Ojek Kayu 2 ia juga sedikit merubah beberapa bagian seperti pada bagian kaki-kaki dan juga weldingan di beberapa titik. Menurutnya rusty adalah ungkapan paling jujur dari seorang builder pada sepeda motor yg dibangunnya, dimana tidak ada partikel-partikel yang di gunakan agar motor terlihat baik.

“Apa adanya bukan berarti seadanya. Semua part yang terpasang diperhitungkan dengan pas melalui riset agar semuanya fungsional,” ungkapnya.

Ojek Kayu 2 terilahmi dari sebuah sepeda motor yg biasanya lalu lalang dikampung halaman saya tiap kali musim membuka kebun dimulai, bukanlah sekedar motor pengangkut kayu yang mengambil kayu di hutan & membuat hutan menjadi habis akan tetapi mengangkut kayu pada hutan karet atau sejenisnya untuk dibuka kembali sebagai hutan produksi, disini sebenarnya fungsi motor ini, motor pekerja sebagai sarana mencari nafkah.

“Saya mendapatkan ilham konsep pada motor ini awal 2016 lalu,” tambahnya.

Rio yakin suatu hari orang-orang akan melihat motor ini sebagai identitas asli Sumatera. Angka 2 pada Ojek kayu 2 adalah simbol kesekian untuk mencapai titik ini perlu proses panjang.