PEMENANG SURYANATION MOTORLAND 2017 SIAP DI BAWA KE VERONA BIKE EXPO

06 Nov 2017

Salah satu pameran motor terbesar di Italia bernama Verona Motor Bike Expo 2018 diprediksi menjadi ajang unjuk gigi motor custom para pabrikan motor secara global. Verona Motor Bike Expo (MBE) tahun depan akan berlangsung di Veronafiere pada 19 – 21 Januari 2018. Menariknya pihak manajemen akan menambahkan satu hari tambahan yaitu pra-event di tanggal 18 Januari 2018.

Motor Bike Expo merupakan pameran otomotif berskala Internasional. Pameran tersebut sepenuhnya di dedikasikan untuk semua industri sepeda motor yang meliputi semua aspek seperti, seri produksi massal hingga karya khusus. Para pengunjung akan dimanjakan dengan deretan motor seperti motor custom hingga motor balap dari seluruh dunia. Selain itu, Motor Bike Expo 2018 juga menawarkan sisi lain dari pariwisata, pakaian dan aksesori hingga perkembangan desain terbaik dan event olahraga. Dimana, salah satu acara yang dinanti adalah kompetisi tingkat dunia Custom Bike Building dengan menghadirkan builder-builder ternama.

Tahun ini, Suryanation Motorland 2017 – Collaboration Brings Perfection! berencana akan memboyong karya anak bangsa yang telah “lulus” atau berhasil meraih gelar juara Best Of The Best Suryanation Motorland 2018 ini. Gelaran Big Bang rencananya akan berlangsung di kota Pahlawan, Surabaya 11-12 ovember 2017 ini. Partisipasi Suryanation Motorland dalam Verona Motor Bike Expo 2018 yakni akan memperlihatkan deretan motor custom dari hasil karya anak bangsa dengan mengedepankan kolaborasi membawa kesempurnaan di setiap karya.

Suryanation Motorland merupakan ajang Custom Bike Contest terbesar di Indonesia yang menjadi nomor satu setelah tiga tahun berlangsung. Gelaran ini di gelar di delapan kota besar di Indonesia seperti, Medan, Palembang, Semarang, Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Denpasar dan Surabaya. Tahun ini Suryanation Motorland menghadirkan deretan motor custom kelas Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan Exhibition Class. Selain itu, ada juga Special Awards “Best Collaboration Concept” yang akan diberikan untuk hasil karya yang lahir dari hasil kolaborasi minimal 3 builder.

Semua motor peserta dinilai oleh tiga juri nasional; Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta).  Ketiganya akan menentukan pemenang dari setiap kelas dan memilih satu karya terbaik untuk menjadi pemenang Best Region dari masing-masing kota. Motor terbaik yang terpilih di Suryanation Motorland 2017 inilah yang akan berkesempatan untuk “berangkat” dalam gelaran Motor Bike Expo 2018 di Veronafiere pada 19 – 21 Januari 2018 mendatang. Ini merupkan sebuah apresiasi dari Suryanation Motorland terhadap perkembangan dan juga kemajuan industri dunia custom dan budayanya di Indonesia.