Best Of The Best Suryanation Motorland Surabaya

11 Nov 2017

 
Grand Battle Suryanation Motorland 2017 yang berlangsung 11-12 November merupakan puncak dari dari rangkaian acara Suryanation Motorland yang sudah berjalan dari bulan April lalu. Di acara GrandBattle ini, pemenang yang berhasil menjadi Best of The Best dari setiap kota yang sudah disinggahi akan menampilkan motor-motor terbaiknya. Seluruh pemenang tersebut akan bersaing untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya.
 
Di kota Pahlawan ini tercatat ada 130 peserta dengan 10 kelas dan satu kelas tambahan yaitu kelas kolaborasi. Dari deretan motor custom karya anak bangsa terpilih motor milik Lufthi Ardika dengan motor berbasis mesin Harley-Davidson Shovelhead berlabur warna hijau yang glamour. Pengerjaan yang detail dengan mengusung konsep traditional Chopper yang eksotis membuat dewan juri memutuskan motor tersebut layak keluar sebagai Best Of The Best Suryanation Motorland region Surabaya. 
 
Motor lansiran tahun 1979 ini nantinya akan siap bersaing dengan tujuh motor asal pemenang region lainnya. Lufthi Ardika mengatakan jika motor ini sengaja ia beri nama SKUT yang juga merupakan kepanjangan dari penggalan kalimat Surat Kecil Untuk Tuhan. "Sebenernya nama lengkap motorku adalah Suket Teki, tapi nama panggilannya Skut atau Surat Kecil Untuk Tuhan. Ini bagian dari rasa bersyukur kita kepada Tuhan atas apa yang telah kita kerjakan. Kebetulan, malam ini motor Skut keluar sebagai juara Suryanation Motorland Surabaya. Jadi harus makin bersyukur deh kedepannya" ujar pria berpostur gempal ini.
 
Motor yang ia serahkan pengerjaannya kepada Queen Lekha Chopper ini digarap dengan sangat presisi dan kompak. Yayack sebagai builder mengakui jika motor ini di garap selama kurang lebih 3 bulan dengan konsep Oldskool Chopper. Nantinya motor Lufthi Ardika akan bersaing dengan Siar dengan motor Kawasaki KZ 200 berkonsepSrambler/Tracker – Best of The Best Medan, Rio Gustav dari 58 Work dengan Bajaj Super 150 berkonsep Tracker ala motor Ojek Kayu – Best of The Best Palembang, Ari Supriyanto dari Protechnics Workshop dengan Yamaha Scorpio berkonsep Srambler/Tracker – Best of The Best Tangerang, Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berkonsep Pro Street Chopper – Best of The Best Semarang, Bayu Setia W dengan motor Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker – Best of The BestBanjarmasin, Syahril dari Samarinda dengan Harley Sportster XL 1200 tahun 2006 berkonsep Pro Street – Best of The Best Makasar dan Alit Juliarta Murdha dan Kedux Garage dengan motor HD Softail tahun 1996 dengan konsep Chopper – Best of The Best Denpasar.