Suryanation Motorland Ridescape

22 Nov 2017

Sebagai rangkaian penutup dalam gelaran Suryanation Motorland 2017 lalu, Suryanation Motorland menggelar Jambore bertajuk Suryanation Motorland Ridescape. Acara yang rencananya akan mengundang ribuan biker di tanah ini selain menjadi penutup rangkaian Suryanation Motorland 2017 sekaligus menjadi jamboree sepeda motor terbesar di Indonesia.

Suryanation Motorland Ridescape rencananya akan di gelar tanggal 1 - 3 Desember 2017 mendatang. Nantinya Suryanation Motorland Ridescape akan mengambil lokasi di kawasan Hutan Pinus Imogiri – Jogyakarta dengan target sebanyak 3000 bikers dari ratusan komunitas motor yang tersebar di tanah air. Beberapa komunitas tersebut diantaranya adalah MACI – Pati, Pemudis – Surabaya, JBI – Surabaya, HMT – Bali, SOG – Bandung, Outsider – Jakarta, BBMC – Bandung, MBC – Jakarta, IMBI – Jakarta, HOG – Jakarta dan HDCI - Jakarta

Selain bertujuan mempersatukan para bikers, kegiatan Suryanation Motorland Ridescape juga akan di isi dengan deretan acara motoran khas bikers seperti, Moto Camp, Simbolik Sosial Act, Fun Games & Community Competition, MotoBazzar hingga share moment. Tidak hanya komunitas, bagi bikers yang juga secara perorangan pun dapat menghadiri kegiatan Suryanation Motorland Ridescape yang akan berlangsung di Imogiri mendatang.

Nantinya, perjalanan Suryanation Motorland Ridescape akan di bentuk tim marshal yang terdiri dari empat figur perwakilan komunitas yang bertujuan untuk mengundang dengan rendezvous (kopdar) dari satu titik rendezvous ke titik lainnya yang akan ditempuh para marshal dengan riding di masing-masing kota. Suryanation Motorland Ridescape akan menugaskan empat marshal yang terbagi menjadi dua group dimana marshal group pertama akan di pandu oleh Isfandi Arif atau Kang Isfan (Founder Outsider MC sekaligus Motorcycle journalist), Benny Haryadi atau Mas Bebit (Vice President BBMC Indonesia East Java Chapter), Mbak Ratna (Founder dan sekjen JBI dan Member Pemudis) untuk meliputi wilayah Sumatera sementara di Wilayah Jawa Bali akan di pandu oleh Mas Kuda (Member MAC Jogja sekaligus Custom builder), Mas Bebit, Mbak Ratna.

Kegiatan ini akan mengundang beberapa komunitas/club motor yang dikelola oleh Suryanation tiap area sebagai kegiatan Circle of Honor. Teknisnya, setiap riders yang telah sampai di Riding Post pertama di wajibkan melakukan registrasi dengan mendata rombongannya masing-masing untuk mendapatkan fasilitas yang telah disediakan. Rombongan akan diberangkatkan sesuai timeline keberangkatan yang telah disepakati saat proses invitasi sebelumnya. Untuk peserta yang mendapat fasilitas penyebrangan akan mendapat sticker penyebrangan. Sticker tidak boleh ditempelkan pada helm atau bagian motor yang mudah lepas sementara, bagi peserta yang telah melakukan riding 1000 KM akan mendapatkan stiker sebagai penanda telah melakukan perjalanan di waktu sebelumnya.