9 Builder Lokal Siap Adu kreasi Di 26th Yokohama Hot Rod Custom Show

24 Nov 2017

Dalam rangka memperkenalkan budaya dan mengharumkan nama bangsa Indonesia sembilan builder dengan motor custom siap mengguncang Dunia. Gelaran bertajuk Indonesian Attack 2017 akhirnya resmi diperkenalkan ke masyarakat luas. Menggandeng lembaga non kementrian, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sembilan builder dengan karya luar biasanya akan tampil dalam 26th Yokohama Hot Rod Custom Show yang akan berlangsung 3 Desember 2017 di Pacifico, Yokohama Jepang.

Tahun ini menjadi yang pertama bagi Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dalam hal support nama bangsa berkibar di kancah International dalam dunia custom. Langkah kecil ini diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan potensi kreatif Indonesia di mata dunia. Selain itu, gerakan Indonesian Attack di harapkan dapat mengangkat harkat karya kreatif anak bangsa, terlebih lagi menjadi motivasi bagi para pelaku kreatif khususnya di subsektor desain produk untuk terus menggali ide-ide kreatif dan semangat dalam berkarya.

Langkah yang di wadahi oleh Kustomfest ini merupakan langkah masif dan terstruktur dalam upaya memperkenalkan dan mempromosikan desain produk kreatif di level dunia, berupa rancang bangun kendaraan roda dua karya anak bangsa berbasis modifikasi. Kustomfest yang tahun ini memasuki usia keenam tahun, menjadi ruang bertemunya para penggiat industri kreatif dan penggemar kustom kulture seluruh Indonesia untuk menunjukan karya-karya terbaiknya.

“Indonesia adalah negara pertama yang mengirimkan karya secara masif untuk kemudian disediakan areal khusus Kustomfest Indonesian Attack di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2017. Hal ini tidak terlepas dari hubungan baik yang kami jalin dengan penyelenggaranya dan setiap tahun hadir di Kustomfest. Tujuan kami adalah memperiihatkan potensi besar di sektor industri kreatif Indonesia dalam ranah kustom kulture untuk mengangkat karya anak bangsa,” sebut Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Hal senada juga di sampaikan oleh Joshua P.M Simanjuntak selaku Deputy Chairman for Marketing Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang mengungkapkan bahwa sudah waktunya kita mendukung gerakan para penggiat custom di tanah air untuk dapat menampilkan karya terbaiknya di kancah dunia.

“Kita sebagai Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)  bertugas sebagai fasilitator dari beberapa pihak kementrian yang nantinya akan terkait dalam hal perizinan, industri dan sektor lainnya untuk menjembatani para custom motorcycles Indonesia yang akan hadir dalam gelaran Yokohama Hot Rod Custom Show ke 26 tahun di Pacifico, Yokohama Jepang” tambanya.

Sembilan motor kustom yang dibawa meliputi, karya dari Custom Concept Industries (Jakarta), Kedux Garage (Bali) Old Crack Cydes (Jakarta), Imagineering Customs (Jakarta), Queen Lekha Choppers (2 motor) (Jogjakarta), Puspa Kediri Custom (Jakarta), Chopperland (Jakarta) dan Smoked Garage (Bali).