Desemberide – Sportster Indonesia

28 Dec 2017

SPORTSTER INDONESIA | MENGEKSPLOR KOTA SOLO-JOGJA DALAM DECEMBERRIDE 2017

Komunitas Sportster Indonesia kembali mengadakan event riding tahunan bertajuk Decemberride 2017. Event ini digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu, (8-10/12/17), dan merupakan event ke-3 sejak berdirinya Sportster Indonesia.

Kegiatan ridingnya sendiri, digelar dari kota Solo menuju Yogyakarta yang dilakukan tak kurang dari 40 bikers. “Selain sebagai agenda rutin tahunan, acara ini juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar anggota Sportster Indonesia, sambil menikmati keindahan kota Solo dan Jogya. Kita juga pengen lebih dekat dengan masyarakat dan para penggemar dan penggiat roda dua,” ujar Bayoe Bradja, selaku ketua Panitia.

Tidak hanya sendiri, kegiatan ini juga didukung rekan-rekan penggiat roda dua dari Solo dan Yogyakarta. Salah satunya Harley Owners Group (HOG) Solo Chapter dan komunitas motor Yogyakarta.

Riding pun dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan satu berangkat menuju Solo dengan pesawat pada Jumat pagi, sementara sebagian lagi memulai riding dari Cileunyi, Jawa Barat. Sesampainya di Bandara Adi Sumarmo, rombongan pertama disambut langsung oleh Jajaran Korps TNI AU Adi Sumarmo dan rekan-rekan dari HOG Solo Chapter. “Bahkan mereka menyediakan jasa patwal untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan kegiatan kami,” imbuh Bayoe.

Setelah mengambil motornya masing-masing, rombongan melanjutkan dengan makan siang di Abhayagiri Restaurant Jogja.

Kegiatan riding yang ditujukan untuk mengeksplor kota Solo dan Jogja dimanfaatkan oleh peserta untuk menikmati sekeliling. Candi Boko menjadi tujuan selanjutnya, pemandangan selama perjalanan pun memanjakan mata seluruh peserta touring. “Decemberride tahun ini  lebih mengutamakan riding ringan dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, tapi melalui jalur-jalur yang asik. Makannya kita juga banyak singgah ke tempat-tempat yang jarang bisa ditemui di Jakarta,” imbuhnya.

Kunjungan ke tempat-tempat wisata juga diharapkan dapat memperkuat kepedulian clubnya terhadap alam, sosial dan kemasyarakatan, salah satunya dengan menyalurkan donasimelalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) DIY sebagai bentuk kongkret program SI PEDULI atas peristiwa bencana alam siklon tropis Cempaka yang belum lama ini melanda Jogja dan daerah sekitarnya. “Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para korban bencana alam”.

Setelah menempuh perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta, di hari kedua diisi dengan riding bersama tepat jam 8 pagi menuju Alun Alun Kidul Yogyakarta untuk bersilaturahmi  dengan Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH), H. Prabukusumo di kediaman beliau selaku Pembina IMI Yogyakarta.