INTERNATIONAL CUSTOMBIKE CHAMPIONSHIP GERMANY 2017

24 Dec 2017

LAPORAN LANGSUNG BIMO HENDRAWAN & BUCEK DARI BAD SALZUFLEN: INTERNATIONAL CUSTOMBIKE CHAMPIONSHIP GERMANY 2017

Ajang Custombike Show 2017 menjadi salah satu event  paling penting bagi geliat custom bike di daratan Eropa. Acara yang berlangsung di salah satu kota di Jerman tepatnya di Bad Salzuflen ini berlangsung selama 3 hari (1-3/12/2017) lalu . Gelaran ini juga dihadiri oleh builder Indonesia Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes dan Bucek untuk melihat langsung untuk berbagi cerita dengan Gastank Magazine.

Informasi dari Bimo mengenai event International Custombike, Championship Germany (ICCG) merupakan ajang custom bike contest yang terbesar di Jerman. Lebih dari  31.800 pengunjung hadir memadati areal pameran seluas 28.000 meter persegi. Ada sekitar 300 exhibitor yang ikut serta dan tidak kurang sekitar 1000 motor custom hadir dari seluruh dunia.

“Sedangkan untuk tahun ini ada 250 motor custom hasil karya builder dari berbagai belahan dunia menjadi peserta. Mereka merebut 18 kateori sebagai motor terbaik yang yang dibuka oleh pihak penyelenggara,” jelas Bimo yang langsung mengamati satu persatu motor custom yang tampil.

Gelaran yang berlangsung selama tiga hari ini juga diikuti oleh berbagai merek produk aftermarket termasuk performance part terkemuka yang membuat semarak  ajang Custombike Show 2017.

“Pameran ini memiliki pengaruh besar sehingga bukan hanya builder-bulder yang ikut, namun pebisnis industri custom termasuk para pabrikan juga ikut memajang motor yang sudah dicustom. Inilah yang membuat industri custom di Eropa selalu menjadi pionir berbagai produk aftermarket,” timpal Bucek yang dalam perjalanan kali ini memiliki misi berburu spare part H-D.

Selain mengunjungi berbagai booth produk aftermarket yang sudah lama menjadi mitra bisnis Bimo Custombikes seperti W&W Cycle, Zodiac, Lotermann, dan puluhan booth produk aftermarket lainnya. Salah satu misi yang penting yaitu bertemu dengan tim Motor Bike Expo (MBE), pertemuan ini  berlangsung di booth Rebuffini  produsen part aftermarket dari Italia.

“Perjalanan saya ke Jerman salah satunya meeting dengan tim Motor Bike Expo (MBE) ajang pameran motor dan custom bike yang akan berlangsung di Verona, Italia. Saya mewakili tim Suryanation Motorland untuk berbincang mengenai ikut sertanya Suryanation Motorland tampil di ajang salah satu pameran motor terbesar di Italia ini sekaligus membawa motor-motor custom terbaik karya builder Indonesia,” urai Bimo  yang dari dulu sudah dekat dengan para builder dan pebisnis  performance parts Eropa.

Nah, dari 250 motor karya builder dunia yang tampil pada ajang ICCG, di akhir gelaran dibacakan para pemenang yang terpilih dari 18 kategori ubahan motor terbaik. Termasuk gelar Best-of-Show yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai 2.500,- Euros.