Suryanation Motorland Goes to International Motor Bike Expo (MBE) 2018

16 Jan 2018

Para pemenang Best of the Best Suryanation Motorland 2017 siap berangkat ke Verona, Italia. Rencananya, rombongan akan berangkat pada Rabu, 17 Januari untuk menghadiri International Motor Bike  (MBE) 2018 dan kembali ke Tanah Air pada 25 Januari 2018.

Seperti dijelaskan oleh Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya pada   yang digelar Selasa, 16 Januari di Jakarta, Suryanation Motorland ingin memberikan pengalaman kepada seluruh pemenang dan belajar bersama-sama mengenai perkembangan dunia motor dan  di Eropa.

“Selama ini Jepang selalu jadi kiblat  di Indonesia. Kita ingin memperlihatkan kalau di benua lain juga banyak  show besar lain. Di Motor Bike  kan bukan hanya kumpul builder-builder dunia, tapi seluruh brand juga menampilkan produk, dan memperlihatkan bisnisnya, sehingga kita tidak hanya akan melihat karyanya, tapi lebih memberdayakan supaya ada nilainya,” jelas Ari.

Dari 8 pemenang yang dijadwalkan berangkat, hanya 7 pemenang yang akan ke Verona karena berhalangan hadir. Selain mereka, Suryanation Motorland juga memberangkatkan The Greatest Bike 2017 milik Lutfi Ardika serta Iconic Bike 3 garapan dari kolaborasi M. Yusuf Adib, Lulut Wahyudi dan Kaichiroh Kurosu untuk didisplay di ajang dunia tersebut.

Yang menarik, Suryanation juga akan membawa H-D Softail Evolution yang dibangun dengan bahan full stenles steel bersama dengan buildernya, Andika Pratama dari Kromworks. Motor ini menjadi pilihan Suryanation Motorland Komite dan Media Partner’s  di acara Grand Battle Suryanation Motorland pada November tahun lalu.

“Motor ini garapan builder muda bertalenta, dan kami Tim serta komite memilih motor ini untuk didisplay di sana bersama dua motor lainnya. Kehadiran 3 motor dari Indonesia ini akan jadi pengalaman berharga karena ini adalah kompetisi level internasional, sehingga akan banyak pembelajaran yang bisa kita dapatkan,” lanjut Ari.

Para pemenang Best of The Best Suryanation Motorland pun tampak sangat antusias untuk mengikuti perjalanan ini. “Kami sudah menantikan perjalanan ini karena ini salah satu kesempatan langka untuk melihat langsung motor show terbesar di Eropa,” ujar Rio Gustav, pemenang Best of The Best dari kota Palembang.

Tak hanya di motor bike , rombongan ini juga akan mengunjungi pabrik Ducati di kota Bologna dan Moto Guzzi di kota ManDllo Dl Lario. Berkunjung ke Italia juga akan menjadi kesempatan berharga bagi para pemenang untuk mengunjungi builder asal Italia antara lain Mermaid Garage, Gallery Motorcycle dan South Garage yang berada di kota Milan.

Siar, salah satu pemenang Best of the Best 2017 dari Medan menambahkan, “di sana, saya pengen lihat seleranya builder Eropa itu seperti apa. Apalagi motor-motor bergaya skandinavian, saya penasaran dengan dimensi aslinya, mereka bikinnya kayak gimana. Karena kalau Eropa kan mungkin motornya simple, tapi detailnya luar biasa, dan pengen tau kenapa motor-motor itu layak didisplay di sana. Saya juga pengen ketemu sama Arlen Ness. Saya bahkan udah nyiapin kaos buat minta tanda tangan dari dia langsung,” ungkapnya antusias.

Ditutup oleh Ari, tujuan utama dari Suryanation Motorland untuk membawa para builder ke Italy adalah untuk belajar, dan memajukan scene  di Tanah Air bersama-sama.