SURYANATION MOTORLAND MOTO GUZZI FACTORY VISIT

26 Jan 2018

Selain Ducati, Champions Team Suryanation Motorland 2017 kembali melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi pabrik ke Moto Guzzi, yang juga merupakan bagian dari perusahaan induk Piaggio. Perjalanan ini merupakan rangkaian dari perjalanan untuk menghadiri ajang Motor Bike  di Verona dan mengharumkan nama bangsa dengan memperoleh beberapa penghargaan.

Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya mengatakan, “Hari ini Champions Team Suryanation Motorland 2017 kembali melanjutkan agenda perjalanan yang tentunya dapat membawa pengalaman baru serta inspirasi untuk para builder,” ujarnya.

Kunjungan berikutnya menuju Factory Visit ke Moto Guzzi yang berlokasi di Manlo  Lario ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Verona. Sekitar 15 km sebelum kawasan pabrik, tim disambut dengan pemandangan yang sangat indah dari danau Como yang berada di bawah pegunungan Alpen.

Pabrik Moto Guzzi yang berdiri sejak 1921 ini merupakan  salah satu pabrik khusus perakitan motor yang sudah menghasilkan berbagai macam produk sepeda motor dan sampai sekarang tidak menggunakan perangkat mesin dalam proses perakitannya.

“Ini adalah pabrik perakitan motor yang seluruh prosesnya tradisional dan tidak mengandalkan perangkat robotik,” ujar Siarkansyah salah satu pemenang dari Medan.

Orisinalitas dari salah satu motor kebanggan Itali ini benar-benar dipertahankan. Hampir seluruh tipe motor Moto Guzzi dirakit di pabrik ini, saat Champions Team Suryanation Motorland 2017 tiba, line produksi sedang merakit tipe Stone.