Mastom Berikan Tanda Mata Bagi Dua Pembalap Suzuki

07 Feb 2018

Kehadiran dua pebalap Moto GP dari tim pabrikan Suzuki Ecstar, Andrea Ianone dan Alex Rins menjadi warna tersendiri pada acara Suzuki National Bike Meet yang berlangsung Sabtu, (3/2) di Sentul International circuit.

Event ini juga terasa spesial dengan kahadiran booth Gallery Mastomcustom yang menampilkan karya cetak dari seni grafis. Tommy Dwi Djatmiko atau Mastom sebagai senimannya, adalah lulusan studio lukis Jurusan Seni Murni dari Fakultas Seni Rupa & Design di ITB. Di eksibisi tunggalnya ini, ia memang sengaja menampilkan karya cetak dan bukan lukis, dengan alasan untuk memperluas eksistensi dunia Seni Grafis di Tanah Air.

Graphic Art atau Seni Grafis selalu dilengkapi keterangan di setiap bagian bawah karya cetaknya seperti nomor seri, judul, serta nama seniman dan tahun dibuat. Ada 7 buah karya yang Mastom pamerkan pada hari itu. Semuanya telah ia selesaikan dalam waktu satu minggu saja.

Pada acara ini juga, Mastom telah mempersiapkan secara khusus dua buah karya untuk Ianone dan Alex Rins sebagai wujud apresiasi karir kedua pebalap legendaris tersebut.

“Rasanya bangga bila kedua pebalap Moto GP tersebut mengoleksi salah satu karya saya. Saya juga persiapkan dua karya untuk ditandatangani mereka, dan itu akan menjadi private collection saya. Belum  belum ada niat untuk saya jual, tapi kalau yang non tanda sih saya jual berkisar 1,3-1,5 juta,” umbuhnya.

Karya Mastom yang terbilang cukup unik dan original, dengana obyek dan ‘happy colour’ menarik para pengunjung yang hadir. Seniman otomotif ini juga sedang mempersiapkan Pameran Tunggal lukisan yang rencananya akan diselenggarakn di Bali tahun ini.