REZA SS HADIR DALAM DAI NAM RACE VIETNAM

20 Feb 2018

Setelah belum lama ini beberapa stuntrider Tanah Air mengharumkan nama Indonesia di ajang Stuntride Asia, giliran Reza SS yang tampil di Vietnam sebagai tamu undangan khusus untuk show menghebohkan ajang Dai Nam Race 2018 lewat berbagai aksi andalannya.

Dai Nam Race 2018 sendiri merupakan salah satu ajang balap bergengsi di Vietnan. Uniknya, Reza diundang untuk mengisi acara lantaran dirinya yang menjuarai Motul International Stunt Fest pada November 2017 lalu.

Event ini digelar Sabtu dan Minggu,17-18 Februari di Dai Nam, Vietnam. Jika pada tahun sebelumnya event ini memperlombakan para pebalap dari negara-negara Asia seperti Filipina, Malaysia, Thailand, dan Makau, tahun ini hanya ada 6 riders asal Malaysia yang berlomba menggunakan KTM RC 390.

Reza sendiri hadir satu-satunya sebagai tamu undangan yang mewakili Indonesia untuk show langsung sebagai pembuka acara sebelum gelaran balapan dimulai. “Saya dapet invitation buat ngisi acara. Jadi shownya persis sebelum balapannya dimulai,” buka Reza.

Meski diselenggara oleh KTM, namun Reza menggunakan Kawasaki Ninja 250 untuk aksinya. Motor telah disediakan penyelenggara dengan parts tambahan yang dibawa oleh Reza dari Indonesia. Penonton maupun para riders bisa melihat aksinya yang berlangsung selama 10 menit sebelum sesi balapan berlangsung.

Yang menarik pada gelaran kali ini Reza tak berakasi sendiri, melainkan membawa serta istrinya sebagai partner shownya. “Saya memang sengaja lagi pengen ngerjain dia sih,” bocornya bercerita.

Keikutsertaan sang istri memang untuk menemaninya pergi berlibur usai acara. Namun di tengah event, muncullah ide jahil tersebut. Tujuh menit pertama Reza melakuakan single show, sementara sisa 3 menit berikutnya, giliran sang istri yang dibuat gemetar sebagai partner aksi sang stuntride. Ketakutan sang istri bukan tanpa alasan, sebab ini merupakan aksi pertama kali yang dilakukannya.

Bagi penyelenggara sendiri, improvisasi ini disambut baik dan aksinya diapresiasi positif. Bahkan sebagai stuntride yang sudah punya jam terbang tinggi, Reza juga banyak ditanya oleh para pebalap perihal aksinya. “Beberapa pebalap banyak yang nanya dan mau belajar. Karena stuntride di Vietnam sendiri memang belum maju banget,” pungkasnya.