SURYANATION MOTORLAND 2018 “LIVE TO INSPIRE” | SIAP DIGELAR APRIL

30 Mar 2018

Suryanation Motorland is back! PT. Gudang Garam Tbk siap kembali menggelar festival kustom dan moto culture terbesar di Indonesia dengan mengusung tema “Live to Inspire”. Di tahun ke-4 ini, Suryantion Motorland (SML) akan diselenggarakan di 7 kota yaitu Palembang, Medan, Tangerang, Semarang, Denpasar, Makassar dan acara Big Bang di kota Surabaya.

Dalam Press Conference yang digelar Selasa, (27/3) di Jakarta, Hendyanto selaku Suryanation Committee PT. Gudang Garam Tbk, mengatakan, “Suryanation Motorland pertama kali hadir di tahun 2015 dengan memberikan sebuah wadah bagi para pencinta roda dua dan penggiat kustom untuk terus berkreasi dan menginspirasi. Memasuki tahun keempat kali ini kami masih konsisten untuk terus menjadi inspirasi penggiat custom culture dan pencinta roda 2 dengan mengusung tema “Live To Inspire”.

Suryanation Motorland masih merahasiakan hadiah untuk the Greatest Bike, namun bukan tidak mungkin jika tahun ini SML akan kembali mengeluarkan Golden Ticket seperti yang diberikan pada Andhika Pratama (Kromworks) dengan memberangkatkan custom bikenya ke ajang internasional tahun lalu.

“Tahun lalu motor milik Andika meski tidak menjadi juara tapi kami anggap ini karya yang layak diangkat dan pede untuk dibawa ke ajang internasional. Maka Komite bersepakat untuk memberikan Golden Ticket dan memberangkatkan motor ini ke Eropa. Jika tahun ini hadir kembali motor yang serupa, bisa jadi tahun ini kita memberikan kembali Golden Ticket itu,” imbuh Hendy.

Surabaya juga dipilih kembali sebagai kota pelaksanaan event Big Bang sebab menjadi penghubung antara Pulau Jawa dan Indonesia bagian timur. Serunya lagi, tahun ini Suryanation Motorland Garage akan hadir di 44 kota dan Suryanation Motorland Hangout akan menyambangi 19 kota di Indonesia.

Di tahun ke-4 Suryanation Motorland, Custom Bike Contest masih menjadi sajian utama yang akan mempertemukan hasil karya custom terbaik di setiap kota. Kelas-kelas yang dilombakan antara lain: Kelas Street Cub / Choppy Cub, Chopper / Bobber U250, Cafe Racer, Scrambler / Tracker U250, Chopper / Bobber A250, Scrambler / Tracker A250, Sport FFA, Matic Custom, Free For All dan Exhibition Class.

Suryanation Motorland “Live to Inspire” juga akan diisi dengan ragam kegiatan seru seperti Rolling Thunder yang akan dipimpin oleh Bucek Depp dan Franky Mory, Pop Up Booth, serta suguhan musik oleh PAS BAND dan NTRL. Tenant apparel akan menghadirkan Tigrehood, sementara artist yang akan berpartisipasi tahun ini adalah Iyus Tattoo, Thrive MC, Hacka Pinstriping dan Cetul Leather Art.

Motor-motor peserta ini akan dinilai oleh tiga orang juri yang sudah memiliki reputasi sebagai builder kelas nasional maupun international, yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan satu juri baru yaitu Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Bimo Hendrawan mengungkapkan "Penilaian pertama saya tentunya ada di kreativitas. Paling tidak 50 persen bentuk motor tersebut ada perubahan, finising, dan yang pasti motor itu harus bisa dikendarai. Tahun kemarin, SML telah melahirkan Sportster pertama di dunia dengan W engine dan ini memukau publik Eropa. Siapa tahu nanti akan banyak bermunculan motor serupa yang menjadi ciri khas custom Indonesia," ujarnya

Lulut Wahyudi menambahkan "Di sini saya mencari motor yang disitu builder berani menuangkan ide-ide orisinil, harmonisasi dan kualitas. Jadi saya lebih mencari Karya. Suryanation Motorland jadi ajang yang tepat untukpara builder untuk memperlihatkan karya mereka," tambahnya.

Sementara Indra mengatakan" Yang pertama akan saya lihat dari motor custom itu dari konsep awalnya. Kemudian yang terpenting adalah finishing dan detailnya. Karena nggak semua orang membuat parts custom tapi hasilnya bagus. Jadi hal itu penting."

 

Jadwal Suryanation Motorland 2018

Palembang 14 April 2018

Medan 28 April 2018

Tangerang 12 Mei 2018

Semarang 11 Agustus 2018

Denpasar 25 Agustus 2018

Makassar 8 September 2018

Surabaya (Big Bang Event) 29 – 30 September 2018