Best of the Best Suryanation Motorland 2018 - Tangsel

14 May 2018

Motor dengan basis Harley-Davidson Sportster 1200 bergaya Chopper Bobber ini berhasil menyisihkan ratusan motor custom yang juga tidak kalah menarik di ajang Suryanation Motorland 2018 di kota Tangerang Selatan. Menariknya, Suryanation Motorland 2018 kali ini memiliki regulasi yang dianggap lebih menantang karena regulasi yang sebelumnya mengharuskan peserta berasal dari kota terselenggaranya Suryanation Motorland kali ini peserta dari luar daerah pun bisa bersaing di kota mana saja Suryanation Motorland diselenggarakan.

Ronny Sinaga asal Pekanbaru, Riau pun langsung menyambut Suryanation Motorland 2018 seri kota Tangerang Selatan dengan memboyong Harley-Davidson Sportster 1200 garapan garagenya yang bernama Geges Garage. Motor yang memiliki warna dominan biru ini pun sukses keluar sebagai Best of the Best Suryanation Motorland 2018 Tangerang Selatan akhir pekan lalu di Skuadron 21 Lapangan Terbang, Pondok Cabe.

Bagi Bimo Hendrawan, Motor ini layak menjadi Best of the Best Suryanation Motorland 2018 Tangsel karena memiliki desain yang berkarakter kuat.

“Desainnya kuat dengan kesan vintage dimana era Bobber memang terlahir di jaman itu. Selain itu, motor ini memadukan unsur modern dengan basis Harley-Davidson Sportster 1200 yang memiliki performance baik dikelasnya,” ujar Bimo.

Melihat desainnya, Ronny memasangkan stang berbentuk mini ape dengan raiser yang lebih rendah dari posisi tangki bensinnya. Kesan kekar terlihat kuat di bagian ini selain dua ban gambot di bagian depan dan belakangnya. Jika dilihat lebih detail, pewarnaan motor ini juga terbilang unik dan sangat teknikal untuk membuat grafis dibagian tangki bensinnya.

Selain menjadi Best of the Best Suryanation Motorland 2018 Tangsel motor ini juga berhasil menyabet dua gelar lainnya yaitu Best Painting dan juga 1st winner di kelas Chopper Bobber above 250. Motor atas nama Yurides Indra ini pun kental dengan kesan vintage dimana sang builder menggunakan suspensi springer dengan lapisan krom yang berklilau.