Suryanation Motorland 2018 Semarang | Motor Garapan Sinyo Edan Custom Sabet Best of The Best

11 Aug 2018

Semarang menjadi kota ke-4 perhelatan festival custum culture terbesar, Suryanation Motorland 2018. Mengambil lokasi di Pusdik Penerbad, Semarang, Sabtu, (11/8/18), seri Battle keempat ini menjadi pembuktian builder-builder di Pulau Jawa untuk mempertandingkan hasil karya terbaiknya.

“Kami senang bisa hadir di kota Semarang, tahun lalu kualitas motor yang berkompetisi di acara Suryanation Motorland 2017 ini sangat baik sekali. Banyak builder lokal yang ada di Semarang maupun kota-kota lain di sekitar Jawa Tengah ikut di acara Custom Bike Contest” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Yang istimewa di Suryanation Semarang, adalah penampilan perdana Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 yang dibuat bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama dari Kromworks yang pada acara Grand Battle Suryanation Motorland 2017 lalu berhasil mendapatkan penghargaan Committee Pick.

Keduanya menghadirkan iconic bike dengan aliran boardtracker dengan menggunakan basis motor Harley Davidson Flathead tahun 1947.

Sementara Custom Bike Contest yang menjadi konten utama diikuti oleh 120 peserta pada kategori: kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept. Semuanya dinilai oleh 3 juri Suryanation yaitu Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).