Iconic Bike Tim B - Moto Guzzi Scrambler

10 Apr 2017

Moto Guzzi Scrambler - tim B Oni - Hendra  (Tommy Dwijatmiko)

Berbeda dengan Tim A (Dharma – Tito) yang dimentori Bimo Hendrawan, Tim B yang di isi oleh Oni dan Hendra pun juga mendapatkan tugas untuk membuat sebuah Iconic Bike yang sama dengan tim A. Baik Oni dan Hendra kali ini akan dimentori oleh builder kenamaan, Tommy Dwijatmiko, Mastom Custom Jakarta. Oni merasa kagum karena kali ini dirinya akan dimentori oleh Mastom dalam penggarapan Iconic Bike berbasis Moto Guzzi V7II. Sementara, Hendra partner Oni saat ini masih bekerja di kota Makasar. Keduanya melakukan pengerjaan menggunakan fasilitas media video call untuk pengerjaan Iconic Bike mereka. Dari hasil diskusi mereka berdua, baik Hendra dan Oni pun sepakat mengarap Moto Guzzi V7II dengan model Scrambler.

Nantinya keduanya akan langsung dimentori oleh Mastom dan dikerjakan di rumah modifikasi milik Mastom di Jakarta. Mastom yang lebih mengenal karakter Moto Guzzi pun memberikan pencerahan kepada Oni dan Hendra tentang pemilihan warna yang sesuai dengan Moto Guzzi. Dengan pengetahuan Mastom terhadap Moto Guzzi, Mastom mengajak Oni untuk memberikan “a Glimpse of” Moto Guzzi kepada Oni. Karena kesibukan kerja Hendra di Makasar, Oni dan Mastom pun memulai proses pengerjaan dengan mengajak Oni ke Bandung untuk mencari spareparts yang akan digunakan dalam Iconic Bike mereka nantinya. Proses ini mereka lakukan tanpa adanya fisik dari Hendra yang saat ini masih bekerja.

Scrambler merupakan motor dual purpose yang dapat digunakan di medan jalan beraspal maupun sedikit offroad atau bebatuan. Dengan mesin V-twin engine dengan tipe mesin 90° 4-stroke berkubikasi 744 cc nantinya Iconic Bike Tim B diharapkan tidak hanya memiliki penampilan yang gahar namun juga dapat diterapkan berjalan di dual alam tersebut. Moto Guzzi V7II memiliki torsi yang mencapai 60 Nm pada 3,000 rpm diharapkan mampu “mengaruk tanah dan mampu berjalan di medan jalan bebatuan. Selain itu, dengan tenaga 47 Hp pada 6,250 rpm Moto Guzzi Scrambler garapan Tim B akan mampu “besut” gas di medan jalan beraspal.

Tanpa kehadiran fisik partnernya, Oni terus menggarap Iconic Bike dengan dibantu Mastom. Kendala seperti apakah nanti yang akan ditemui Oni dan Hendra dalam pengarapan Iconic Bike milik Tim B ini nantinya?

Text: ADMIN