ICONIC BIKE TIM A - MOTO GUZZI CAFE RACER FUTURISTIK

26 Apr 2017

Tidak lengkap rasanya jika gelaran Suryanation Motorland tanpa kehadiran sosok Iconic Bike. Iconic Bike sendiri merupakan sebuah motor karya masterpiece builder asal negeri sendiri. Melalui event pembuka Suryanation Motorland 2017 yang dihelat dalam komplek Ex Bandara Polonia Medan, Suryanation Motorland turut membuka selubung satu dari tiga Iconic Bike yang dibuat sangat khusus dan istimewa.

Menariknya, event Suryanation Motorland 2017 kali ini tiga Iconic Bike merupakan hasil kolaborasi para jawara Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 dengan builder papan atas Indonesia. Khusus untuk Iconic Bike tim A yang digarap oleh kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 Achmad Setya Dharma (Medan) dan Dian Tito (Palembang) menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone dengan tema Cafe Racer Futuristik. Motor ini merupakan hasil kolaborasi keduanya dalam membangun Iconic Bike A mendapatkan arahan dari mentor Bimo Hendrawan.

“Satu kepala aja sulit, ini lebih. Tentu hal itu jadi tantangan tersendiri dalam membangun Iconic Bike A ini,” jelas Bimo Hendrawan, builder dari rumah modifikasi Bimo Custom Bike sekaligus juri Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2017.

Pasalnya, setiap builder yang terlibat harus mengatur ritme kerja dan menahan ego masing-masing demi hasil kerja yang sempurna. Kesulitan tersebut menjadikan sebuah karya menjadi istimewa. Project Iconic Bike tahun ini mengusung tema Suryanation Motorland yaitu “Collaboration Brings Perfection”.

“Karena Iconic Bike yang kami buat ini tak hanya harus telihat luarbiasa, tapi juga harus mempertahankan estetika dan fungsi dari sebuah motor agar bisa dikendarai dengan aman dan nyaman,” sambung Achmad Setya Dharma.

Membangun sebuah motor dengan konsep kolaborasi atau “Collaboration Brings Perfection” ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam scene custom culture. Sementara untuk Iconic Bike dari tim B dan C masih terus dikejar pengerjaannya demi memuaskan hasrat penggila motor kastem di Indonesia yang menampilkan karya secara berkolaborasi.

Text/Photo: ADMIN