PROSES PENGERJAAN ICONIC BIKE TIM B TERUS DIKEJAR

11 May 2017

Sukses dengan proses Unveiling Iconic Bike berbasis Moto Guzzi dari tim A di kota Medan dan Palembang beberapa waktu lalu. Kini proses pembuatan Iconic Bike Tim B yang di isi oleh Oni dan Hendra pun terus dikejar. Rencananya, Iconic Bike tim B ini baru akan di Unveiling di gelaran Suryanation Motorland 2017 di kota Semarang.

Baik Oni dan Hendra kali ini akan dimentori oleh builder kenamaan, Tommy Dwijatmiko, Mastom Custom Jakarta. Oni merasa kagum karena kali ini dirinya akan dimentori oleh Mastom dalam penggarapan Iconic Bike berbasis Moto Guzzi V7II. Sementara, Hendra partner Oni saat ini masih bekerja di kota Makasar. Keduanya melakukan pengerjaan menggunakan fasilitas media video call untuk pengerjaan Iconic Bike mereka. Dari hasil diskusi mereka berdua, baik Hendra dan Oni pun sepakat mengarap Moto Guzzi V7II dengan model Scrambler.

Mastom yang lebih mengenal karakter Moto Guzzi pun memberikan pencerahan kepada Oni dan Hendra tentang pemilihan warna yang sesuai dengan Moto Guzzi. Dengan pengetahuan Mastom terhadap Moto Guzzi, Mastom mengajak Oni untuk memberikan “a Glimpse of” Moto Guzzi kepada Oni.

Sementara, kesibukan kerja Hendra di Makasar, Oni dan Mastom pun harus terus berkomunikasi dengan baik. Pasalnya, kolaborasi yang juga menjadi tema Suryanation Motorland 2017 kali ini yaitu, Collaboration Brings Perfection ini diharapkan akan mendapatkan hasil karya yang sempurna. Hal ini terkait Karena proses pengerjaan Iconic Bike harus merelakan ego satu sama lain. Tidak hanya itu, kendala jarak yang terjadi dalam tim ini juga harus dikordinasikan dengan sangat baik.

Kedua peserta sekaligus mentor tim ini berencana membuat motor asal italia ini bergaya Scrambler. Motor ini merupakan motor dua alam yang dapat digunakan di medan jalan beraspal maupun sedikit offroad atau bebatuan. Dengan mesin V-twin engine dengan tipe mesin 90° 4-stroke. Nantinya Iconic Bike Tim B diharapkan tidak hanya memiliki penampilan yang gahar namun juga dapat diterapkan berjalan di dual alam tersebut. Moto Guzzi V7II memiliki torsi yang mencapai 60 Nm pada 3,000 rpm diharapkan mampu “mengaruk tanah dan mampu berjalan di medan jalan bebatuan. Selain itu, dengan tenaga 47 Hp pada 6,250 rpm Moto Guzzi Scrambler garapan Tim B akan mampu “besut” gas di medan jalan beraspal.

Bagaimana hasilnya? Ikuti terus melalui sosmed Suryanation Motorland 2017 di https://www.facebook.com/pg/suryanationmotorlandofficial atau follow instagram Suryanation Motorland di akun @suryanation_motorland.

Text/Photo: ADMIN