Pemenang Juara 1 Kelas Street Cub / Choppy Cub Suryanation Motorland 2017 Palembang

12 May 2017

Sekilas motor garapan PMC Garage, Palembang ini terlihat layaknya motor bebek atau cub seperti pada umumnya. Namun, jika kita mau sedikit jeli melihat lebih mendetail, motor ini memiliki tenaga yang tidak lazim pada sebuah motor bergenre Cub. Pasalnya M.Setiadi selaku yang empunya motor membekali motor garapannya ini dengan sebuah mesin besar berlogo garputala, Yamaha MX150.

Menariknya ia tetap mempertahankan bentuk frame asli tanpa merubah dudukan apapun kecuali penambahan pegangan mesin dibagian atas. Dengan pencangkokan mesin besar, otomatis tenaga yang dihasilkannya pun berubah. Oleh sebab itu ia dan PMC Garage langsung memperhitungkan kenyamanan dan keselamatan motor garapannya tersebut.

Sebuah velg berukuran besar dibagian belakang dan depan menjadi prioritas kenyamanan bagi dirinya dan tim dalam membangun motor custom berbasis cub ini. Kesulitan yang ia hadapi tidak hanya merubah ukuran fork depan yang tetap ingin tapil retro dengan mempertahankan fork bawaan melainkan ubahan pada subframe dibagian belakang. Pria berkacamata ini menggunakan profil ukuran ban gambot untuk dibagian belakangnya. Hal ini diklaim agar motor terlihat seksi dan tetap nyaman digunakan harian.

Tidak hanya kenyamanan, factor keselamatan juga ia perhatikan dengan penggunaan rem cakram dibagian depan dan belakangnya. Agar motor mampu mengangkat beban berat, ia juga menyematkan supensi besar dibagian belakangnya. Sebagai sentuhan akhir, warna biru ia pilih agar senada dengan warna knalpot bergaya racing yang menjulur kebagian atas.

Motor ini masuk kedalam kelas Street Cub / Choppy Cub dalam sesi scrutenering Suryanation Motorland 2017 Palembang 6 Mei lalu. Atas usaha kerasnya akhirnya motor ini berhasil meraih gelar juara pertama dalam kelas tersebut.

Congratulation bro!

#Suryanationmotorland2017 #collaborationbringsperfection #Showyourpride

 

Text/Photo: ADMIN