Pemenang Juara 1 Kelas Chopper Bobber Under 250 Suryanation Motorland 2017 Palembang.

13 May 2017

Motor bergaya American Classic Chopper nampaknya juga telah sampai ditanah Sriwijaya, Palembang. Hal ini terlihat dari penampakan beberapa motor bergaya American Classic Chopper yang turut mengikuti custom bike show Suryanation Motorland 2017 di kota Palembang 6 Mei 2017 lalu. Deretan motor dengan model rake menjulur kedepan dengan suspensi springer klasik dibagian dan frame bertipe rigid ini memiliki karakteristik sendiri bagi pecinta motor custom di tanah Sriwijaya.

Khusus untuk American Classic Chopper berwarna biru dengan aksen emas dibagian tanki model kacang (peanut) milik Manul. HC misalnya, ia menampilkan sosok motor klasik dengan mesin modern under 250. Walau mengunakan mesin kecil milik Honda tiger, motor beraliran chopper ini berhasil menggaet perhatian salah satu media dan berhasil menerima penghargaan dalam kategori media pick. Penampilannya sangat sederhana dengan bentuk yang sangat proporsional untuk sebuah motor chopper dibawah mesin 250.

Tidak hanya itu, motor klasik miliknya yang ia garap bersama Hakim Custom, Palembang ini juga terlihat simple dengan menghilangkan beberapa kabel rem dan kopling dibagian depan. Ia dan tim sengaja memasukan semua kabel kedalam frame agar motor semakin terlihat simple. Demi menonjolkan kesan klasik, dibagian depan ia menggunakan suspensi springer dengan stang bertipe tbar. Dibagian belakang sengaja ia juga membuat sebuah sissybar sebagai ikon motor bergaya American Classic Chopper.

Walau dibagian depan ia tidak membekali sebuah rem, untuk keselamatan berkendara ia menyematkan sebuah rem cakram dibagian belakang dengan tipe floating. Hal ini menyesuaikan dengan penggunaan jenis subrame yang keras dan rigid. Demi kesan nge-blar sat berkendara, sebuah pipa besi berukuran tidak lebih dari satu meter ia gunakan sebagai knalpot yang diposisikan sedikit tinggi dari mata kaki. Tujuannya tidak lain agar knalpot tersebut tidak mudah kemasukan air jika melintasi jalan dengan kawasan banjir saat musim hujan tiba. Sebuah karya dengan penuh perhitungan ini pun akhirnya keluar sebagai pemenang Juara 1 Kelas Chopper Bobber Under 250 Suryanation Motorland 2017 Palembang.

Congratulation bro!

#Suryanationmotorland2017 #collaborationbringsperfection #Showyourpride

 

Text/Photo: ADMIN