Pemenang Juara 1 Kelas Chopper Bobber Above 250 Suryanation Motorland 2017 Palembang.

14 May 2017

Berbeda dengan motor bergaya American Classic Chopper milik Manul. HC yang digarap dalam rumah modifikasi bernama Hakim Custom di Palembang. Motor bergaya Bobber dengan basic mesin Yamaha XS650 milik Yocki Walanda ini berhasil menjadi juara 1 Chopper Bobber Above 250 dikota Palembang beberapa waktu lalu. Motor yang aslinya memiliki penampilan layaknya motor Honda CB ini ia ubah menjadi motor Bobber dengan frame rigid dan suspensi jenis klasik dibagian depannya.

Motor yang berasal dari Jepang ini didominasi dengan laburan kelir warna hitam dengan motif batik songket khas kain khas Palembang dibagian tangki bensinnya. Demi kenyamanan berkendara, Yocki pun tidak menggunakan stang dengan ukuran tinggi melainkan dengan penggunaan stang rendah. Springer dibagian depan menegaskan motor retro seusai dengan tahun kelahiran sang motor yaitu 1970-an.

Walau menggunakan frame jenis rigid, ia dan tim pun tetap memperhatikan sisi kenyamanan berkendara dengan Yamaha XS650 garapannya tersebut dengan menyematkan dua buah per spring dibagian kursi pengendara berlapis kulit. Kecermatan Zlabuts Custom sebagai rumah modifikasi terlihat dari penempatan footstep yang sengaja tidak diposisikan tepat berada dibawah dua manifold knalpot besarnya layaknya motor Bobber pada umumnya. Zlabuts membiarkan posisi kaki pengendara aman berada diantara dua pipa knalpot yang juga dibalut dengan Exhaust Wrap/Thermo Cool.

Untuk kesan sangar dua buah velg bertipe spoke pun dilabur dengan pilihan warna merah menyala. Keselamatan diperhatikan dengan penggunaan dua buah rem cakram berukuran besar dibagian depan dan belakang dengan dua piston pada setiap caliper rem yang digunakannya. Hal unik juga terlihat dari letak standart yang diposisikan dibagian belakang motor. Hal ini sedikit engingatkan kita pada sebuah sepeda gunung era 1990-an. Sebuah karya yang pantas dijadikan sebagai pemenang Juara 1 Kelas Chopper Bobber Above 250 Suryanation Motorland 2017 Palembang.

Congratulation bro!

#Suryanationmotorland2017 #collaborationbringsperfection #Showyourpride

Text/Photo: ADMIN